Tingkatkan Jumlah Lektor Kepala & Guru Besar, Senat Untad Gelar Rapat Periode Ke II

  • Post author:

Bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad, Rapat Senat terkait dokumen usulan kenaikan pangkat menjadi Lektor Kepala dan Guru Besar digelar pada Senin (24/09/2024) siang yang dihadiri segenap anggota dan tim Senat Untad.

Rapat Senat periode ke-2 kali ini di buka langsung oleh Muhammad Iqbal, ST, MT Selaku Sekretaris Senat Untad. 

Dalam sambutannya, Dr. Rosmala Nur, S.KM., M.Si selaku Sekretaris Komisi Etik dan Guru Besar Untad menuturukan bahwa telah tercatat sebanyak 27 dokumen usulan Guru Besar dan 36 dokumen usulan Lektor Kepala yang telah diajukan. Jumlah yang cukup signifikan ini menunjukkan antusiasme tinggi para dosen dalam meningkatkan kualifikasi akademik.

Selain itu, ditemui pada kesempatan yang sama, ia turut mengharapkan agar Universitas Tadulako dapat mencapai target 10% jumlah Guru Besar.

” Saat ini jumlah Lektor Kepala dan Guru Besar di Untad masih di angka 7 %. Kami optimis bahwa dengan dukungan dari semua pihak, target ini dapat tercapai. Selain itu, kami juga berharap jumlah lektor kepala dapat terus meningkat di masa mendatang,” ujarnya.

Kenaikan pangkat menjadi Lektor Kepala dan Guru Besar tidak hanya merupakan bentuk penghargaan atas prestasi akademik, tetapi juga memiliki implikasi yang lebih luas bagi pengembangan institusi. Dengan semakin banyaknya Guru Besar dan Lektor Kepala, diharapkan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah di Untad akan semakin meningkat. Selain itu, keberadaan Guru Besar juga sangat penting dalam membimbing Mahasiswa dan mengembangkan program studi baru. Afdal/AA