Untad Gelar Seleksi Tangkai Lomba Tingkat Universitas Menuju PEKSIMINAS XVll 2024

  • Post author:

Pada Sabtu (18/05/2024) pagi, pembukaan Seleksi Lomba Menyanyi Dangdut dan Menyanyi Pop dalam rangka Menuju PEKSIMINAS 2024 (Pekan Seni Mahasiswa Nasional)” digelar bertempat di Aula Baru Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam laporannya, Dr. Vitayanti Fattah, M.Si Ketua Panitia menyampaikan bahwa Seleksi kali ini melibatkan sekitar 45 dosen dan dosen Profesional sebagai juri di Untad menuju Seleksi PEKSIMINAS XVll 2024 mendatang.

” Hari ini dilakukan seleksi tangkai seni lomba Menyanyi Dangdut dan Menyanyi Pop, InsyAllah selama 2 hari berturut-turut kita melaksanakan kegiatan PEKSIMINAS, dan di tanggal 23 sampai tanggal 25  akan dilakukannya seleksi 8 tangkai lomba selama 4 hari berturut-turut,” ujarnya.

Ia turut menambahkan bahwa jumlah mahasiswa yang mengikuti PEKSIMINAS kali ini sebanyak 109 dengan 10 tangkai seni lomba.

“di antaranya 22 kontestan peserta menyanyi Lagu Pop, kontestan Peserta Menyanyi lomba Dangdut sebanyak 16 orang, Peserta lomba fotografi 8 peserta, lomba melukis 7 peserta, baca puisi 24 peserta, peserta menulis puisi 8 peserta, peserta lomba penulis cerpen 7 peserta, lomba penulis lakon 2 peserta, peserta desain media di ikuti 2 peserta, serta peserta lomba komik strep 4 peserta yang tergabung semua mengikuti 11 Fakultas Universitas Tadulako dalam mengikuti seleksi PEKSIMINAS ke 17 tahun 2024 kali ini” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Sagaf Djalalembah selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyampaikan bahwa momen ini merupakan ajang mencari bakat asal Untad yang berada dibawah naungan Kementerian Kendidikan Riset dan Teknologi khususnya dalam bidang seni.

” kelebihan dari kegiatan ini adalah ketika Universitas ikut di dalam partisipasi dan berlomba talenta mahasiswa dalam bidang seni Universitas Tadulako sudah dinyatakan mendapatkan point secara nasional. inilah arah pendidikan yang di akomodasi di dalam MBKM, dan kami juga sementara membentuk tim rekognisi prestasi mahasiswa bidang talenta baik olahraga, seni, keagamaan, dan sosial bisa di rekognisi sebagai mata kuliah termasuk penalaran dan sekaligus bisa pengurangan UKT dan bisa di berikan bonus,” ungkapnya.

“Ini adalah kesempatan yang baik saya berharap yang mengikuti lomba ini kiranya betul-betul akan terlihat talentanya” tambahnya.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi unjuk bakat oleh Mahasiswa/i kategori Lagu Pop dan Dangdut yang berasal dari berbagai fakultas di Untad. Fahmi/AA