Laksanakan Wisuda 126, Untad Luluskan 1.358 Wisudawan

Universitas Tadulako pada hari Senin (14/10/2024) melangsungkan kegiatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Lulusan Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma ke – 126. Acara wisuda kali ini dihadiri oleh Gubernur Sulteng yang wakili oleh Asisten Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si, beberapa tamu undangan yang turut hadir serta Ketua Senat Untad, Para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan Akademik di Lingkungan Universitas Tadulako.

Ketua Senat Untad Prof. Dr. H. Djayani Nurdin, SE, M.Si membuka kegiatan rapat senat luar biasa kegiatan wisuda sekaligus melaporkan jumlah wisudawan yang mengikuti wisuda periode 126 tersebut.

“Sebanyak 1.358 peserta wisuda telah diresmikan sebagai alumni Universitas Tadulako pada hari ini. Adapun rincian jumlah wisudawan yakni program Pascasarjana 11 orang dan S1 sebanyak 1.347 orang. Wisudawan program sarjana didominasi asal Fakultas FKIP sebanyak 396 orang disusul Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) 173 orang. Selanjutnya Fakultas Teknik 164 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 158 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 102 orang, Fakultas Pertanian 97 orang, Fakultas Hukum 93 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 85 orang, Fakultas Kehutanan 27 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 25 Orang serta Fakultas Kedokteran 2 orang,”tuturnya.

Rangkaian acara pada wisuda kali ini adalah pesan almamater, Prof. Dr. Ir Amar., S.T., M.T., IPU., Asean Eng selaku rektor Universitas Tadulako menuturkan komitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul.

“Kami mengupayakan langkah-langkah strategis untuk menciptakan alumni yang unggul dan memiliki daya saing global. Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari tiga komponen utama, yaitu pendidikan tinggi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang akan kami kemas menjadi satu kesatuan guna menciptakan lulusan yang unggul,”jeasnya

Dalam kesempatan yang penuh makna tersebut, Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati beserta keluarga atas keberhasilan mereka menamatkan studi di Universitas Tadulako Palu. Ia menekankan bahwa keberhasilan ini mencerminkan kemampuan lulusan Universitas Tadulako untuk bersaing dan berprestasi di tengah persaingan global yang semakin ketat.

“Prestasi yang diraih dengan menyandang gelar sarjana merupakan buah dari dedikasi, komitmen, dan semangat juang dalam mengejar ilmu pengetahuan. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan Universitas Tadulako mampu bersaing dan berprestasi ditengah persaingan global yang semakin ketat. Keberhasilan ini tidak hanya milik para wisudawan/wati semata, melainkan juga merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari orang tua, keluarga, dosen, dan seluruh tenaga pendidik di Universitas Tadulako Palu. Saya berharap para lulusan Universitas Tadulako dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Sulawesi Tengah,”ungkapnya. ST

Momen selengkapnya bisa klik disini.