Jalin Silaturahmi, Rektor Untad Kunjungi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI

  • Post author:

Pada Rabu (11/09/2024), Rektor Universitas Tadulako (Untad) berkesempatan kunjungi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham), Supratman Andi Agtas, S.H., M.H. Pertemuan kali ini bertujuan untuk mengundang Menteri sebagai pembicara dalam Kuliah Tamu dan kerjasama antara Untad dan Kemenkumham.

Dalam kesempatan ini, segenap civitas akademik Untad menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Bapak Menteri Kemenkumham yang baru dilantik oleh presiden Jokowi widodo pada 19 agustus 2024 dan berterima kasih atas kontribusi beliau sebagai mantan dosen di Fakultas Hukum Universitas Tadulako pada tahun 1998 hingga 2012.

Tidak hanya aktif di dunia akademis, Supratman juga terlibat dalam manajemen perusahaan,dan dunia politik. Memiliki berbagai peran penting di parlemen termasuk ketua panitia kerja (Panja) Revisi Undang-undang (UU) MD3 pada 2016. Beliau juga berperan sebagai anggota panja rancangan Undang-undang (RUU) Migaspada 2016, Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantas korupsi (KPK) pada 2017, Pansus RUU Siber pada 2019, serta Pansus pemindahan Ibu kota Negara 2019. Fira/AA