Anggota Komisi X DPR RI dr. Sofyan Tan Sambangi Universitas Tadulako sekaligus Memberikan Pembekalan Mahasiswa KIP-Kuliah

Universitas Tadulako menerima kunjungan dari Anggota Komisi X DPR RI, dr. Sofyan Tan yang hadir sebagai pembicara dalam acara Pembekalan Mahasiswa KIP-Kuliah Untad pada Selasa (19/3/2024), di Aula Fakultas Kedokteran Untad. Dengan mengangkat tema “SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045”, kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Untad, Ketua Senat Untad, Dekan-Dekan dan beberapa Civitas Akademika Untad serta perwakilan Mahasiswa penerima KIP-Kuliah.

Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar ST., MT., IPU., ASEAN Eng, menyambut hangat kedatangan Anggota Komisi X DPR RI dr. Sofyan Tan, di Kota Palu khususnya di Universitas Tadulako. Rektor Untad berharap kunjungan Sofyan Tan dapat memberikan pencerahan dan berita baik terkait pengembangan KIP Kuliah dan dunia pendidikan secara umum.

“Semoga kehadiran Bapak dr. Sofyan Tan dapat memberikan dorongan bagi pengembangan Untad ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Sofyan Tan dalam paparan materinya menyampaikan harapannya kepada para penerima KIP-Kuliah di Untad dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Anggota Komisi X DPR RI itu mengungkapkan kekagumannya terhadap para penerima KIP-Kuliah, mengingat perjuangan yang dia alami untuk membiayai kuliahnya karena berasal dari keluarga kurang mampu.

Tidak hanya itu dr. Sofyan Tan juga menyoroti pentingnya pengembangan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu.

“Pengalaman-pengalaman saya dalam memberikan perhatian terhadap bidang pendidikan, termasuk mendirikan sekolah gratis bagi masyarakat kurang mampu sangat serius,”tuturnya.

Anggota Komisi X DPR RI itu juga menyoroti kondisi sosial dan ekonomi saat ini, dengan menekankan bahwa pendidikan adalah kunci untuk memerangi kemiskinan dan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Dengan menegaskan pentingnya investasi dalam Pendidikan sebagai bagian dari persiapan menuju Indonesia Emas 2045.

Kunjungan dr. Sofyan Tan ke Universitas Tadulako diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa serta seluruh elemen akademik dalam mengembangkan Pendidikan yang berkualitas dan merata bagi semua lapisan masyarakat. Arif

Editor : ST