Untad Bersama IPB Tandatangani MoU dengan Charles University Republik Ceko & University of Hohenheim Jerman

  • Post author:

Bersama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Tadulako (Untad) sejak 04 – 06 Maret 2024 mengunjungi Charles University Republik Ceko & University of Hohenheim Jerman dalam rangka penandatanganan kerjasama (MoU) antar perguruan tinggi.

Pihak Universitas Tadulako diwakili langsung oleh Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,ASEAN Eng selaku Rektor bersama dengan Dr.sc.agr. Aiyen, M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Untad.

Kerjasama diawali dengan penandatanganan MoU di Charles University yang berlokasi di Praha-Republik Ceko. Kerjasama kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama pimpinan Czech University of Life Sciences (CULS), yang juga berlokasi di Praha-Republik Ceko, untuk keberlanjutan kerjasama yang sempat terhenti sejak tahun 2019. CULS dan Untad telah menjalani pertukaran dosen dan mahasiswa sejak tahun 2012.

Setelahnya, kerjasama kemudian dilanjutkan dengan University of Hohenheim pada Kamis (06/03/2024) yang berlokasi di Stuttgart, Jerman. Untad dan IPB merupakan dua Universitas pertama asal Indonesia yang secara resmi memiliki MoU dengan University of Hohenheim.

Sebagai informasi, Karlova Univerzita atau Charles University merupakan Universitas bergengsi tertua di Eropa Tengah yang telah berdiri sejak tahun 1348. Sedangkan University of Hohenheim merupakan Universitas yang berkonsentrasi pada bidang Pertanian, Pangan dan Ekonomi (Ranking 1 di Jerman, ranking ke 8 di Eropa dan ke 19 di dunia di bidang Pertanian dan Pangan). AA