Kemahasiswaan Untad Sosialisasikan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa PPK ORMAWA Tahun 2024

  • Post author:

Pada Jumat (08/03/2024) siang, Kemahasiswaan Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan kegiatan terkait “Sosialisasi Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA)” bertempat di Auditorium Untad.

Sosialisasi kali ini di hadiri oleh para Wakil Dekan Kemahasiswaan masing-masing fakultas, serta di hadiri 315 mahasiswa (peserta) dari 11 fakultas dan 8 lembaga Universitas Tadulako.

Dalam laporannya, Haliadi,SS.,M Hum selaku Ketua Panitia menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi kali ini.

” Kegiatan ini dimaksudkan untuk membuktikan kapasitas organisasi di perguruan tinggi, bisa di terapkan untuk pendampingan masyarakat desa sekaligus mengembangkan kapasitas organisasi yang telah dikembangkan selama ini di tingkat Universitas,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Sagaf Djalalembah selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni menuturkan bahwa Penguatan organisasi adalah suatu kemampuan kebersamaan dan eksistensi organisasi secara nasional dalam berkompetisi.

“ Sasaran pada judul yang di kaji ini, tidak ada satu fakultas pun yang tidak terlibat dalam hal ini,” tambahnya.

Usai sambutan-sambutan, kegiatan Sosialisasi PPK ORMAWA dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh dua narasumber.

Dr. Fitayanti Fattah,SE.,M.Si selaku narasumber memaparkan materi tentang konsep dari PPK ORMAWA.

“ PPK ORMAWA  berorientasi kepada pengabdian sehingga harus mengikuti proses-proses kegiatan organisasi (mubes). PPK ORMAWA ini merupakan organisasi program yang ditujukan atau dikhususkan bagi organisasi kemahasiswaan, dan akan di biayai sebesar Rp40 juta dan bisa untuk di rekognisi,” paparnya.

Haliadi, SS.,M Hum selaku ketua panitia sekaligus narasumber kedua dalam materinya memaparkan tentang isi PPK ORMAWA seperti  Desa Wirausaha dalam berwirausaha, smart farming (pertanian modern), kampung Konserfasi Toga (desa membuat obat), (rumah sampah digital) sampah yang digitalisasi dsb. Fahmi

Editor AA