Seminar Nasional Magister Hukum Kesehatan Untad Bahas Terkait Aspek Etika & Hukum dalam Pelayanan di Rumah Sakit

  • Post author:

Pada Jumat Pagi (08/03/2024), Fakultas Hukum – Magister Hukum Kesehatan Universitas Tadulako (Untad) menggelar Seminar Nasional Hukum Kesehatan dengan tema “Aspek Etika dan Hukum dalam Pelayanan di Rumah Sakit (Pasca UU OBL Kesehatan)” bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

Acara yang di hadiri oleh Direktur Pascasarjana Universitas Tadulako, Dekan Fakultas Hukum serta Ketua Program Studi Magister Hukum kali ini diikuti sebanyak 271 peserta yang dilaksanakan secara hybrid (offline dan online).

Dalam laporannya, dr. Faridnan Sp. AN-TI selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Seminar kali ini merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh Fakultas Hukum dalam rangka meningkatkan Pengetahuan dan Kompetensi, serta untuk mendalami akan pentingnya mengembangkan aspek-aspek hukum dalam bidang kesehatan.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr Adam Malik selaku Direktur Pascasarjana Universitas Tadulako menuturkan bahwa menyertakan Omnimbus Law (OBL) Kesehatan merupakan solusi yang dapat mengatasi permasalahan yang ada di bidang kesehatan.

Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr Sulbadana selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Tadulako menuturkan bahwa Aspek kesehatan merupakan aspek yang sangat fundamental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“ Kemajuan peradaban suatu bangsa tidak bisa lepas dari Aspek kesehatan yang turut di tentukan oleh kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Usai sambutan, acara kemudian di lanjutkan dengan sesi foto bersama yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Prof. Dr. M. Khoirul Huda, SH.,MH., C.C.D., C.M.C selaku narasumber. Fahmi

Editor AA