Tahun 2024, Untad Buka Kuota Sebanyak 9.293 Mahasiswa Baru Jalur SNBP, SNBT, & Seleksi Mandiri

  • Post author:

Jelang Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran baru 2024, Universitas Tadulako melalui SK Rektor No.281/UN28/PD/2024 membuka kuota Mahasiswa Baru sebanyak 9.293 Mahasiswa untuk  program studi Sarjana dan Diploma Untad Tahun 2024.

Mahasiswa baru akan diterima melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri pada jenjang S1, D3, dan D4  yang tersebar pada 60 Program Studi yang ada. Khusus untuk jalur SNBP, daya tampung yang dibuka sebanyak  2.866 Mahasiswa/i, sedangkan jalur SNBT sebanyak 3.820 Mahasiswa/i, serta jalur Seleksi Mandiri sebanyak 2.607 Mahasiswa/i.

“ Jumlah Mahasiswa baru yang dibuka kuotanya menyesuaikan dengan kondisi yang dapat ditampung Untad sesuai dengan rasio kecukupan tenaga pengajar dan sarana prasarana. Hal tersebut sesuai dengan standarisasi seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dan nantinya tidak ada penambahan jumlah mahasiswa setelah jumlah mahasiswa yang telah ditentukan terpenuhi” Tutur Prof. Amar selaku Rektor. Monica.

Editor AA