Dharma Wanita Persatuan Universitas Tadulako Resmikan Posyandu Terpadu Bungamputi

  • Post author:

Bertempat di Guest House Untad, “Peresmian Posyandu Terpadu Bungamputi Dharma Wanita (DW) Persatuan Universitas Tadulako” digelar pada Jumat (12/01/2024) pagi untuk meresmikan Posyandu Baru di Kelurahan Tondo.

Posyandu Baru yang bertempat di Guest House UNTAD ini juga merupakan salah satu program yang membantu merealisasikan program pemerintah dan Universitas Tadulako dalam Percepatan Penurunan Stunting.

Peresmian Posyandu Terpadu ini diresmikan langsung Oleh Rektor UNTAD yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T., IPU., ASEAN Eng dan dihadiri oleh beberapa tamu undangan yaitu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua LPPM UNTAD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Kepala Dinas Kesehatan dan perwakilan Puskesmas Talise.

“Pertama-tama saya sangat mengapresiasi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta ibu-ibu persatuan Dharma Wanita Universitas Tadulako dimana tanpa ada penggerak seperti mereka, keberadaan Dharma Wanita Universitas Tadulako tidaklah dapat berdiri dengan sendirinya tanpa bantuan para Bapak/Ibu lainnya yang hadir pada kesempatan ini yang telah memberikan sumbangsi besar selama ini.” Ujar Prof Amar.

Dalam Peresmian ini turut diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk Balita, Remaja, dan Lansia. Pemeriksaan Kesehatan yang diberikan seperti imunisasi, Cek Tekanan Darah, Gula Darah, Kolestrol dan Asam Urat. Posyandu Bungamputi juga merupakan program untuk memudahkan masyarakat Tondo agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kedepannya.

“Pelayanan Kesehatan di Posyandu Terpadu ini dibuka setiap Bulan pada hari Kamis dari Pukul 08.00 sampai selesai. Harapannya semoga Posyandu Terpadu ini membawa berkah dan dapat memudahkan Masyarakat untuk bisa mendapatkan Pelayanan Kesehatan yang lebih baik” Ujar Susanti Amar selaku Ketua DW Untad.

Setelah diresmikannya Posyandu Bungamputi dan beberapa penyampaian dari Rektor UNTAD, acara kemudian dilanjutkan dengan pemasangan selempang untuk para Kader Posyandu dan pengguntingan Pita. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan Rektor dan para Petinggi serta Dharma Wanita UNTAD bersama Tamu Undangan dan Kader Posyandu. Fadila.

Editor : AA