Dies Natalis FMIPA Untad ke 16, Targetkan Prodi Berskala Internasional

  • Post author:

Mengangkat tema “Excellence Through Unity, Empowering Diversity. Amplifying Success”, Dies Natalis Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ke 16 digelar pada Rabu (20/12/2023) pagi bertempat di Aula FMIPA Untad.

Dalam sambutannya, Dr. Lufsyi Mahmudin, S.Si., M.Si selaku Dekan FMIPA menyampaikan harapan dan targetnya untuk FMIPA ditahun-tahun mendatang.

“Di usia ini, FMIPA terus berkembang pesat. Oleh karena itu, ucapan terima kasih kami haturkan kepada para dekan sejak awal FMIPA berdiri hingga saat ini.. Program studi (prodi) yang terakreditasi Unggul sebanyak 2 prodi di FMIPA (Kimia dan Biologi). Kami target pada tahun 2027, prodi kami akan berskala internasional yang akan kami mulai di tahun 2024 mendatang, sehingga mohon dukungannya. Kemudian, harapan kami juga fasilitas fakultas dan peralatan laboraturium untuk bahan belajar dan pengajaran dapat terpenuhi.” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor mengucapkan selamat atas FMIPA Untad yang kini berusia 16 tahun.

“Di usia 16 tahun, FMIPA telah banyak melahirkan inovasi dengan para dekannya yang berprestasi sejak awal berdirinya di tahun 2007. Selain itu, Mahasiswa FMIPA banyak memenangkan PKM yang hampir tiap tahun dilaksanakan. Terkait fasilitas, kedepan akan diupayakan agar seluruh Untad termasuk FMIPA untuk mulai memanfaatkan energi ramah lingkungan (solar panel) dan daya listrik yang maksimal yang saat ini tengah berproses untuk diimplementasikan. Sekali lagi, Selamat kepada FMIPA, semoga senantiasa maju dan menjadi motivator untuk prodi lainnya,” ujarnya. AA