Peringati Dies Natalis Ke-42, Untad Siapkan Rangkaian Kegiatan & Lomba

  • Post author:

Bertempat di Auditorium Untad, Pembukaan “Kick Off Pekan Akademik & Dies Natalis Ke 42 Universitas Tadulako” digelar pada Selasa (26/07/2023) siang yang di ikuti segenap civitas akademika Untad dan panitia acara. Dalam laporannya, Dr. Haerul Anam, SE., M.Si selaku Ketua Panitia Dies Natalis Untad 2023 memaparkan bahwa rangkaian acara terdiri atas pekan akademik dan lomba olahraga.

“ Pekan akademik terdiri dari seminar, lomba dosen prestasi, tenaga pendidik prestasi, dan lomba kurikulum berbasis MBKM. Adapun lomba olahraga terdiri dari bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, dan ditambah satu lomba lainnya yakni lomba kebersihan antar fakultas,” ujar Dr. Haerul Anam.

Dr. Haerul Anam turut menambahkan bahwa untuk semua rangkaian lomba olahraga, diupayakan selesai pada 10 Agustus 2023 dan hasilnya telah diumumkan pada 13 Agustus 2023 mendatang. Selain itu, 14 Agustus 2023 merupakan puncak peringatan Dies Natalis ke-42 Untad.

Puncak peringatan Dies Natalis ke-42 Untad akan diisi dengan Rapat Senat Terbuka, yang dirangkaikan dengan orasi ilmiah yang rencananya akan disampaikan oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof. Ari Purnayanto, PhD. Kemudian pada 14 Agustus malam, akan ada kegiatan Gala Dinner yang dirangkaikan dengan pengumuman pemenang dosen prestasi, tendik prestasi, dan kurikulum berbasis MBKM.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana atas kerja keras dan kerja cerdas yang dilakukan agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan persiapan sekitar satu bulan.

“ Khusus Dies Natalis tahun ini, momen pelepasan balon untuk memeriahkan acara kita dilaksanakan lebih awal agar tidak terjadi penumpukan massa saat acara sedang berlangsung. Oleh karena itu, pelepasan balon sebagai tanda dimulainya rangkaian acara Dies Natalies 2023 akan kita laksanakan hari ini,” ujar Prof. Amar.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemukulan shuttlecock dan pelepasan balon di udara yang dilakukan secara seksama oleh civitas akademika Untad di Halaman Gedung Auditorium Untad. AA