Untad Beri Pendampingan & Pelatihan Pembuatan Proposal Bagi Lembaga Mahasiswa Dalam Pelaksanaan PPK ORMAWA Untad tahun 2023

  • Post author:

Pada Sabtu (23/07/2023) pagi, Universitas Tadulako melalui bidang Kemahasiswaan melaksanakan Strategi Pendampingan & Pelatihan Pembuatan Proposal Bagi Lembaga Mahasiswa dan Kemitraan Dengan Masyarakat Dalam Pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Untad tahun 2023 bertempat di Parama Su Hotel Palu.

Dalam pemaparannya, Haliadi S.S.,M.Hum.,Ph.D selaku Ketua Panitia menjelaskan maksud dan latar belakang pelaksanaan pelatihan kali ini.

“ Pelatihan ini untuk mempersiapkan Mahasiswa dalam PPK ORMAWA tahun depan agar peluang proposal yang lolos bisa semakin banyak. Tahun ini kita mengajukan 16 proposal namun yang lolos hanya 2 proposal. Sehingga penting melatih mahasiswa kita agar lebih siap dan matang dalam menyusun proposal untuk tahun depan. Pemateri hari ini adalah para Pembina yang proposalnya telah berhasil lolos terkait digitalisasi desa, tanah likuifaksi yang akan disampaikan pada para peserta hari ini,”ujar Haliadi.

Dikesempatan yang sama, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menuturkan harapannya agar para Mahasiswa yang berada dalam ORMAWA (organisasi mahasiswa) mampu bersaing melalui karya proposal mewakili Untad ditingkat Nasional.

“Sebagai Mahasiswa yang berada dalam ORMAWA, anda sekalian harus mampu meningkatkan daya saing dan kemampuan khususnya dalam kompetisi nasional seperti pembuatan proposal yang diikuti Untad setiap tahun. Dalam pelatihan ini diharapkan akan melahirkan mahasiswa yang mampu membuat proposal yang dapat bersaing secara nasional nantinya,” papar Dr. Sagaf. AA