Wakil Rektor Akademik Untad Minta Agar Dosen Pembimbing Dapat Mendorong Mahasiswa Studi Tepat Waktu

  • Post author:

Pada Selasa (18/07/2023) pagi, segenap Civitas Akademika Untad mengikuti Upacara rutin bertempat di Lapangan Upacara Untad. Pada kesempatan tersebut, Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin ST.,MT.,M.Sc selaku Wakil Rektor bidang Akademik menjadi pemimpin upacara.

Dalam penyampaiannya, Dr. Andi Rusdin menekan beberapa hal khususnya terkait Mahasiswa angkatan 2016 yang belum menyelesaikan masa studinya.

“ Bulan Juni kita dituntut untuk menyelesaikan Mahasiswa angkatan 2016 yang dengan berat hati harus berhenti karena tidak mampu menyelesaikan kuliah tepat waktu. Kita menggunakan aturan nasional dimana batas studi Mahasiswa angkatan 2016 harus harus selesai sebelum tanggal 30 Juni 2023 yang lalu. Sekedar informasi, sampai saat ini terdapat 704 orang (sejak angkatan 2014) yang belum dikeluarkan ijazahnya oleh pihak kementerian karena mahasiswa tersebut melewati maksimal masa studi selama masa perkuliahan (esepsi). Diharapkan para dosen wali kedepannya dapat mendorong mahasiswanya agar bisa selesai tepat waktu sehingga tidak ada mahasiswa yang tertunda bertahun-tahun untuk menerima ijazah karena esepsi,” ujar Dr. Andi Rusdin.

Selain terkait Mahasiswa angkatan 2016, Dr. Andi Rusdin turut memberikan perkembangan pelaksanaan SMMPTN yang tengah berjalan, UKT serta ucapan selamat bagi para senat terpilih dari berbagai fakultas di Untad. AA