Rektor Bersama Pemerintah Kab. Touna Resmikan Gedung PSDKU Untad Kabupaten Tojo Una – Una

  • Post author:

Berlokasi di Desa Jompi Kel. Malotong. Kec. Ampana kota, Rektor Bersama dengan Bupati Touna pada Senin (10/07/2023) pagi meresmikan Gedung Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Tojo Una-Una.

Dalam laporannya, Dr. Rosidah P. Adam, SE., M.Si selaku Ketua PSDKU Touna menuturkan bahwa PSDKU Untad Cab. Touna berdiri diatas 2,994 Hektar beserta bangunan dengan 9 ruangan serta sebuah musolah yang akan difungsikan dalam waktu dekat.

“ Berkat komitmen dari pemerintah daerah, PSDKU Touna yang mendapat Ijin operasional pada 27 Desember 2016 yang lalu telah diresmikan. Saat ini jumlah mahasiswa yang tercatat oleh PSDKU Touna sebanyak 879 Mahasiswa dengan jumlah Alumni sebanyak 156 orang,” ujar Dr. Rosidah.

Dikesempatan yang sama, Mohammad Lahay, S.E., M.M selaku Bupati Touna mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat meresmikan Gedung PSDKU Untad Touna.

“Sebagai Bupati Touna, saya pribadi merasa penuh suka cita dan bangga karena dapat meresmikan Kampus PSDKU Touna Universitas Tadulako. Harapannya masyarakat sekitar dapat mengenyam pendidikan perguruan tinggi di Wilayah Kabupaten Tojo Una-Una. Merupakan kehormataan bagi kami dapat menyediakan fasilitas Pendidikan yang dekat dengan warga sehingga mereka dapat meningkatkan kapasitas tanpa harus berjauhan dengan keluarga dan lingkungannya. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Pendidikan melalui pemerataan akses Pendidikan di Kab. Tojo Una una. Harapannya Untad dapat terus mendukung dan bersinergi dengan kami agar dapat terus meningkatkan pelayanan Pendidikan di PSDKU Touna Untad,” ujar Mohammad Lahay.

Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor Untad menyampaikan bahwa Untad akan terus mendukung PSDKU Touna secara berkelanjutan.

“Saya masih ingat saat pertama kali ke lokasi ini, masih ditumbuhi hutan namun kini sudah terlihat komitmennya dengan adanya pembangunan Gedung PSDKU Touna yang akan kita resmikan hari ini. Harapan kami PSDKU Touna dapat terus berkembang bahkan mampu menjadi perguruan tinggi negeri dimasa depan. Kami dari Universitas Tadulako akan selalu mendukung penuh PSDKU Touna kedepannya,” jelas Prof. Amar.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian Gedung PSDKU Touna oleh Rektor dan Bupati Touna yang ditutup dengan foto Bersama. AA