Untad Sosialisasikan Implementasi Birokrasi, Membangun Zona Integritas & Penandatanganan Komitmen Bersama Internal Untad

  • Post author:

Pada Senin (27/02/2023) pagi, Universitas Tadulako mensosialisasikan “Implementasi Birokrasi, Membangun Zona Integritas & Penandatanganan Komitmen Bersama Internal Untad Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersama Melayani (WBBM)” bertempat di Helsniki Hotel – Palu.

Dalam kesempatan tersebut, acara sosialisasi dihadiri Alexsander Ari Ade Saputro dan M Ali Akbar asal Sekretariat Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek RI selaku Pemateri.

Sosialisasi digelar untuk penyamaan persepsi dalam meningkatan pemahaman dan komitmen pimpinan serta pegawai terhadap substansi tiap tiap area perubahan menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

Rektor yang diwakili Prof. Dr. Muh Nur Ali, M.Si selaku Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan dalam sambutannya menuturkan bahwa Untad telah membentuk satu zona untuk menerapkan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Reformasi birokrasi sudah berlangsung sejak pembentukan kementerian PAN. Untad sudah memutuskan satu zona integritas yakni pascasarjana untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Harapannya unit lain dapat meningkatkan layanan dan sampai pada birokrasi dan reformasi yang sesuai dengan prosedur dari Kementerian,”ujar Pro. Nur Ali.

Usai sambutan, acara yang diikuti sebanyak 102 peserta asal seluruh pimpinan unit kerja dan tim reformasi birokrasi Untad dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama antara Rektor dan pimpinan Unit Kerja.

Setelah penandatanganan, acara kemudian dilanjutkan pemberian materi terkait implementasi Reformasi Birokrasi, membangun zona integritas serta strategi percepatan reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas oleh  Alexsander Ari Ade Saputro dan M Ali Akbar asal Sekretariat Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek RI. AA