Fakultas Kedokteran Untad Gelar Pelantikan & Pengambilan Sumpah Ke-29

  • Post author:

Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako kembali menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Lulusan Ke-29 Program Studi Profesi Dokter. Pada Kamis (20/10/2022) pagi, bertempat di Aula Fakultas Kedokteran yang turut dihadiri oleh Rektor serta para Wakil Rektor, Anggota Senat, Dekan, Wakil Dekan, Direktur RS serta jajaran Dosen Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam sambutannya Dr. dr. Moh. Ardi Munir, M.Kes., Sp.OT, FICS, FAACT, MH, sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Untad mengucapkan selamat kepada para orang tua yang telah mendukung pendidikan Putra-putrinya dan berharap agar para mahasiswa bisa menjadi dokter yang amanah dengan menerapkan etika kedokteran sesuai dengan ilmu dan menerapkan sumpah dokter yang diucapkan.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat berbahagia kepada para orang tua, saya yakin karena kerja keras bapak ibu dalam memberikan dorongan, semangat kepada para mahasiswa, sehingga pada hari ini anak-anak kita berhasil dilantik dan diambil sumpah sebagai dokter. Untuk para mahasiswa, suatu kebanggaan bagi kami apabila kalian bisa lebih dari kami. Serta saya ucapkan terima kasih kepada para dosen pembimbing, dosen-dosen fakultas dan staf fakultas kedokteran yang telah banyak berkonstribusi sehingga menghasilkan dokter yang insyaallah berkualitas dan amanah” Ujar Ardi Munir.

Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Universitas Tadulako mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para civitas akademika yang telah membagikan ilmu dan pengalaman kepada para mahasiswa.

“Terimakasih kepada Dekan dan seluruh jajarannya, seluruh dokter yang ada d lingkungan rumah sakit yang telah memberikan ilmu, pengalaman dan keterampilan kepada Anak-anak dari Fakultas kedokteran Untad, selamat kepada kedua orangg tua yang hari ini telah menyaksikan secara langsung anaknya diambil sumpahnya ini merupakan puncak kebahagiaan bagi kedua org tua dan dokter-dokter yang diambil sumpahnya.” Ujar Prof. Mahfudz.

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 16 orang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai dokter. dr. Virgiawan mewakili alumni mengucapkan terimakasih kepada rektor beserta jajaran, dekan beserta jajaran dan dosen-dosen Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako yang telah berjasa dalam mendidik hingga sampai ditahap ini.

“Fakultas kedokteran merupakan rumah kedua bagi kami selama menimba ilmu, kampus ini adalah tempat menembus batas dan tempat memperbaiki realitas. Hari ini tugas kami sebagai mahasiswa telah selesai dan mewakili rekan sejawat yang hari ini diambil sumpahnya mengucapkan terimakasih kepada rektor universitas Tadulako beserta jajaran, dekan beserta jajaran, dan dosen-dosen fakultas kedokteran Universitas Tadulako dan untuk untuk kedua orang tua kami serta terimakasih kepada organisasi Universitas Tadulako yang telah mewarnai perjalanan panjang kami selama menempuh pendidikan. Dan kami juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama menjalankan pendidikan ada salah yang sudah kami lakukan.” Ujar dr. Virgiawan.

Pada momen tersebut, plakat penghargaan turut diberikan kepada Dr. Alfreth Langitan, Sp.B, FINAC dan Dr. Franklyn Lessyama Sinanu, Sp. BS. Plakat merupakan bentuk penghargaan kepada para pengajar atas dedikasi dan keteladanan dalam mendidik dan membina 16 dokter yang dilantik dan diambil sumpahnya. Author : Lidya/ Editor : AA