Peringati HUT RI, Untad Sambut 9.080 Mahasiswa Baru Angkatan 2022

  • Post author:

Memperingati HUT RI Ke 77 sekaligus pembukaan Universitas Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2022, Universitas Tadulako pada Rabu (17/08/2022) pagi menggelar Upacara bendera yang dihadiri segenap civitas akademika Untad dan 9.080 mahasiswa baru bertempat di Lapangan Upacara Untad.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP, selaku Rektor membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) terkait perjuangan menggapai kemerdekaan yang telah tercatat dalam sejara dimana kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah.

“Khususnya pada tahun ini, kita memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ucap Prof. Mahfudz membacakan sambutan Mendikbudristek.

Beliau menuturkan bahwa saat ini kita sedang membuktikan bersama melalui presidensi G20 tahun 2022, terkait peran besar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan, Teknologi (Kemendikbudristek) dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan.

“Kita juga telah meyakinkan dunia bahwa generasi muda Indonesia sudah terlatih dengan dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat, yang bekalnya diperoleh sejak di bangku kuliah melalui berbagai program belajar di luar kampus yang terhimpun dalam Kampus Merdeka,” ujar Prof. Mahfudz.

Teruntuk mahasiswa baru, Prof. Mahfudz meminta agar menanamkan jiwa Tadulako Muda di dalam diri. Pihaknya juga meminta agar para mahasiswa baru bangga dengan almamaternya.

“Semua bidang ilmu punya masa depan, jangan merasa lebih dari yang lain. Bangun kebersamaan untuk memajukan Untad. Sekali lagi, Selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Untad.” Tambah Prof. Mahfudz.

Prof. Mahfudz juga meminta kepada seluruh pembina kemahasiswaan dan para pengurus lembaga kemahasiswaan untuk memberikan bekal terbaik bagi mahasiswa, utamanya proses transformasi menuju kampus merdeka.

Usai sambutan Rektor, acara kemudian dilanjutkan dengan pemakaian almamater secara simbolis kepada perwakilan Mahasiswa Baru serta penampilan Marching Band Untad dan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dimana setiap Dekan, Wakil-wakil dekan per fakultas serta perwakilan lembaga diperkenalkan kepada Mahasiswa baru angkatan 2022. AA