UPT. TIK Gelar Pelatihan Pengelolaan Data SIAKAD & Data Pengiriman Data PDDIKTI Tahun 2022

  • Post author:

Pada Sabtu (06/08/2022) Pagi, UPT. Teknologi dan Informasi (TIK) Untad menggelar Pelatihan Pengelolaan Data SIAKAD & Data Pengiriman Data PDDIKTI Tahun 2022 bertempat di Meeting Room Best Western Hotel Palu.

Dalam sambutannya, Ir. Munari, ST., SH., MM  selaku Kepala BAKP Untad menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Pelatihan terkait pengelolaan Data SIAKAD dan Pengiriman Data PDDIKTI.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja SIAKAD Untad sehingga kedepan tidak mengalami keterlambatan untuk membuat laporan ke PDDIKTI. Perguruan tinggi kita perlu menjadi lebih baik mengingat ketepatan waktu pelaporan ke Dikti merupakan salah satu indikator penilaian Untad. Mudah mudahan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan berdampak baik untuk kita semua.” Ujar Ir. Munari.

Dikesempatan yang sama, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menuturkan bahwa operator dan SDM Untad perlu ditingkatkan khususnya dalam hal terkait Teknologi dan Informasi sehingga berpengaruh dalam pelayanan akademik Untad kedepannya.

“ Kita ketahui bersama bahwa SIAKAD kita beberapa tahun terakhir menerima cukup banyak masukan dari mahasiswa terkait kendala akademik yang berpengaruh terhadap ketepatan waktu pemasukan KRS dan pelaporan ke DIKTI. Dengan aplikasi baru ini harapannya dapat memberikan pelayanan yang paripurna dan maksimal kepada mahasiswa sehingga keluhan-keluhan yang masuk di UPT.TIK Untad dapat teratasi dan terminimalisir. Pelatihan ini juga bertujuan untuk menyiapkan operator dan SDM yang handal agar dapat memberikan pelayanan prima.” Papar Dr. Lukman.

Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor berharap bahwa pelatihan ini merupakan awal kebangkitan UPT. TIK Untad dalam kemajuan pelayanan terkait database dll kedepannya.

“ Pelatihan ini diharapkan mampu menjadi awal kebangkitan untuk kemajuan pelayanan Untad dalam hal Teknologi & Informasi. Saya optimis bahwa UPT.TIK akan semakin maju dan siap untuk melayani dan melengkapi database Untad. Kemampuan dibidang IT perlu kita perkuat terutama database yang terlihat di Siakad dan PDDIKTI kita. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan kepada peserta agar memanfaatkan pelatihan ini dalam meningkatkan SDM yang ada di UPT.TIK.” Ucap Prof. Mahfudz. AA