Untad Terima Kunjungan Lemhannas RI Dalam Rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN)

  • Post author:

Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia pada Kamis (07/07/2022) Pagi melakukan kunjungan ke Untad dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV (ke – 64) bertempat di Meeting Room Lantai II – Media Center Untad.

Gubernur Lemhanas RI yang diwakili Kombes POL. Dede Alamsyah, S.IK selaku perwakilan rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tim Lemhanas RI ke Untad.

“SSDN merupakan salah satu program kegiatan praktik lapangan berupa kunjungan studi untuk mempelajari, memahami, dan mengkaji potensi daerah dan berbagai permasalahan yang dihadapi daerah ditinjau dari aspek astagatra dalam sudut pandang ketahanan nasional. Sehingga kami berharap dari SSDN ini akan memperoleh tambahan wawasan dan pengalaman yang lebih komprehensif serta memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap upaya pemecahan berbagai persoalan bangsa, sehingga dapat meningkatkan kualitas, kapasitas, dan kapabilitas kepemimpinan yang menjadi salah satu syarat terwujudnya poster pemimpin yang handal dan profesional.” Jelas Kombes POL. Dede Alamsyah.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor menyambut hangat kedatangan tim Lemhanas RI ke Universitas Tadulako dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri.

“ Momen mempererat tali silaturahmi kali ini istimewa karena selama saya menjadi rektor, ini adalah kali pertama Tim Lemhanas datang berkunjung ke Untad. Sulawesi Tengah hari ini memiliki hal strategis diantaranya terkait potensi Sulteng yang dekat dengan Ibu Kota Negara Baru serta mencegah radikalisasi yang bisa kita diskusikan bersama hari ini. Sekali lagi, kami menyambut hangat Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia dan berterima kasih atas kedatangannya di Universitas Tadulako.” Ujar Prof. Mahfudz.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama antara rombongan Lembaga Ketahanan Nasional RI bersama Para Wakil Rektor, Dekan dan civitas akademika lainnya yang kemudian ditutup dengan penyerahan cendramata dan foto bersama. AA