Fakultas Kedokteran Untad Kembali Kukuhkan 10 Dokter Melalui Sumpah Profesi

  • Post author:

Pada Jumat (31/03/2022) Pagi, Fakultas Kedokteran Untad menggelar pengambilan sumpah profesi kepada 10 lulusan kedokteran yang dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Ir. Mafudz, MP selaku Rektor bersama Dekan dan civitas akademika Fakultas Kedokteran.

Dalam penyampaiannya, dr. Varel Bramantio Gagola mewakili lulusan dokter menghaturkan terima kasih kepada para dosen, perguruan tinggi serta orang tua yang terus mendukung hingga sampai dititik sebagai dokter.
Dikesempatan yang sama, Dr. dr. Moh. Ardi Munir. M.kes. Sp.Ot. FICS. MH selaku Dekan Fakultas Kedokteran Untad menyampaikan agar para lulusan kedokteran Untad terus mengembangkan SDM nya sebagai dokter dan tidak berhenti di titik ini saja.

“ Sejak berdiri di tahun 2008, Fakultas Kedokteran Untad telah mewisuda lulusan sebanyak 600 dokter yang telah mengabdi diseluruh wilayah Sulteng dan beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, banyak pula lulusan kami yang melanjutkan studi spesialis di perguruan tinggi ternama. Sebagai dekan, saya merasa bangga atas pencapaian lulusan kami di FK Untad. Untuk lulusan FK untad kali ini, lanjutkan kompetensi anda sebagai dokter dan tidak berhenti sampai disini. Kedepan saya siap memberikan rekomendasi bagi anda jika dibutuhkan dalam proses melanjutkan studi.” Ujar dr. Ardi Munir.

Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor mengucapkan selamat kepada dokter yang telah diambil sumpahnya.

“ Saya mengucapkan selamat kepada para dokter yang diambil sumpahnya setelah melewati proses yang panjang tentunya. Tetap jaga etika kedokteran yang anda emban dan almamater selama anda menjalankan tugas nantinya ditengah masyarakat.” Ujar Prof. Mahfudz. AA