Civitas Akademika Untad Gelar Halal Bi Halal Usai Tunaikan Sholat Idul Fitri 1440 H

  • Post author:

Bertempat di Lapangan Islamic Center Untad, Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 H oleh Civitas Akademika Untad bersama masyarakat setempat yang dilaksanakan pada Rabu (05/06/2019) pagi berlangsung khidmat. Acara yang dilaksanakan oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Untad tersebut menghadirkan Dr. Rusli M.Ag asal IAIN Datokarama Palu sebagai pembawa Khutbah usai Sholat Idul Fitri.

Para Civitas Akademika Untad kemudian melanjutkan kegiatan usai Sholat Idul Fitri menuju acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh Rektor Untad beserta Para Wakil Rektor, Para Dekan, Ketua Lembaga dan seluruh pegawai beserta staf Untad. Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP menuturkan bahwa momen Idul Fitri 1440 H di maknai sebagai semangat baru untuk meningkatkan mutu akademik Universitas Tadulako yang nantinya akan diklaster oleh Kemenristekdikti pada Agustus mendatang secara serentak di seluruh perguruan tinggi di Indonesia termasuk Untad. 

Prof. Mahfudz menambahkan bahwa kemajuan Untad akan ditingkatkan melalui dua prioritas yakni internal dan eksternal. Penguatan internal dilakukan dengan meningkatkan dan menguatkan mutu akademik, sedangkan penguatan eksternal melalui peningkatan penilaian-penilaian yang ada dilingkungan Untad. Dikesempatan lainnya, Beliau turut mengucapkan terima kasih kepada pihak PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Untad yang telah mempersiapkan acara dengan baik dan maksimal.

Usai sambutan Rektor Untad, Acara kemudian ditutup dengan jabat salam oleh seluruh Civitas akademika Untad dan ditutup dengan foto bersama. AA