Peringati Hari Ibu 22 Desember, Darma Wanita Untad Gelar Seminar Kesehatan & Aksi Sosial

  • Post author:

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember setiap tahun nya, Darma Wanita Persatuan Universitas Tadulako menggelar aksi sosial sekaligus Seminar Kesehatan yang puncak acara nya berlangsung pada Jumat (22/12) Pagi bertempat di Gedung Media Center Universitas Tadulako.

Acara turut di hadiri oleh Hj. Fadliah Muhammad Basir selaku Ketua Darma Wanita Untad, Ketua Senat, Ketua Dewan Pertimbangan, Para Wakil Rektor, Ketua SPI, Para Dekan Fakultas, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana serta seluruh anggota Darma Wanita Universitas Tadulako.

Dalam laporan nya, Dr. Yunidar Nur M.Hum selaku ketua panitia memaparkan acara Peringatan Hari Ibu 2017 yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Hari Ibu Kita Bina Keharmonisan Keluarga Menuju Generasi Yang Dinamis’.

“ Tema yang telah di sepakati hari ini menjadi penting mengingat keluarga merupakan unit kehidupan pertama dan utama bagi setiap orang untuk mewarnai hidup nya dan memberi warna kepada lingkungan nya. Perempuan harus Berdaya untuk Indonesia Jaya.” Papar Dr. Yunidar

Beliau turut menambahkan bahwa sebelum acara puncak di gelar pada hari ini, Panitia melakukan aksi sosial sekaligus pemberian santunan di daerah Ampana dan Pulau Togean. Selain itu, Aksi Sosial pun di lanjutkan dengan memberi Pelatihan pembuatan Nugget Ikan Laut yang di laksanakan di Kantor Darma Wanita Universitas Tadulako.

Kemudian pada puncak acara, Seminar Kesehatan Perempuan di gelar dengan menggundang dua Pakar Kesehatan di antara nya drg. Hj. Lutfiah, MKM selaku Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Palu serta dr. Benny Siyulan asal Prodia Kota Palu. Pemateri banyak memberikan edukasi seputar kesehatan gigi dan pemeliharaan kesehatan dari bahaya Diabetes.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia mengucapkan rasa terima kasih nya kepada institusi maupun perorangan atas terselenggara nya acara peringatan Hari Ibu 2017.

“ Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besar nya kepada Rektor Universitas Tadulako, Bank Syariah Mandiri, Bank BNI, Prodia, Vinar Catering, Tupperware Ketua Darma Wanita Persatuan Universitas Tadulako, anggota Darma Wanita Untad dan dosen dosen FISIP yang telah banyak membantu keberlangsungan acara hingga saat ini. Semoga kita semua mendapatkan berkah di Hari Ibu yang mulia ini.” Tambah Dr. Yunidar

 

Acara kemudian di lanjutkan dengan penampilan paduan suara Darma Wanita Untad, Pertunjukan Puisi dan di tutup dengan foto bersama. AA