Yudisium Fakultas Kedokteran Kukuhkan Lulusan Perdana Mahasiswa DIII Keperawatan

Yudisium Fakultas Kedokteran Kukuhkan Lulusan Perdana Mahasiswa DIII Keperawatan

Sejak tergabung dengan Universitas Tadulako pada tahun 2018, Mahasiswa Program Studi DIII Keperawatan Untad telah aktif melakukan aktivitas perkuliahan hingga saat ini dibawah naungan Fakultas Kedokteran. Pada Senin (14/01/2019) Pagi bertempat di Aula Fakultas Kedokteran, acara Yudisium Lulusan Mahasiswa DIII Keperawatan digelar dengan menetapkan sebanyak 40 Mahasiswa DIII Keperawatan yang telah menyelesaikan perkuliahan dengan menyandang gelar ‘A, Md. Kep’.

Dalam sambutannya, dr. Muh. Ardi Munir, M.Kes., Sp.OT selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran membacakan Surat Keputusan Dekan tentang nama – nama lulusan Mahasiswa Prodi DIII Keperawatan dimana Widya Sari, A. Md. Kep menjadi Lulusan DIII Keperawatan yang mendapatkan IPK tertinggi yaitu 3.68 dengan Predikat Pujian. Dihadapan Dekan Fakultas Kedokteran bersama Para Wadek, 40 Mahasiswa DIII Keperawatan kemudian dinyatakan lulus  dan menjadi bagian dari Ikatan Alumni Untad untuk seterusnya.

Nadia, A. Md. Kep selaku perwakilan lulusan Mahasiswa DIII Keperawatan menuturkan rasa terima kasihnya dalam penyampaian pesan dan kesan Alumni kepada Rektor Universitas Tadulako yang telah membantu mereka untuk tergabung dalam keluarga besar Universitas Tadulako sehingga dapat menyelesaikan pendidikan keperawatan mereka yang sebelumnya menemui banyak kendala terkait akreditasi prodi dan fasilitas perkuliahan.

“ Kami semua sangat bersyukur bahwa Untad telah menerima kami apa adanya untuk bergabung dan melanjutkan pendidikan kami disini. Cukup banyak suka dan duka yang kami lewati untuk bisa sampai ketahap ini. Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam dalam nya kepada Rektor Universitas Tadulako dan seluruh Dosen Fakultas Kedokteran Untad yang telah memberikan kesempatan dan terus membimbing kami sehingga dapat menyelesaikan pendidikan di Prodi DIII Keperawatan di kampus yang kami cintai ini.” Ujar Nadia Haru.

Pada kesempatan yang sama, Dr. dr. M. Sabir, M.Si selaku Dekan Fakultas Kedokteran dalam sambutannya mengapresiasi Mahasiswa DIII Keperawatan yang telah menyelesaikan perkuliahan mereka di Untad. Beliau turut menuturkan bahwa saat ini Fakultas Kedokteran sedang berusaha agar Pendidikan Keperawatan tak hanya sampai pada pendidikan DIII saja melainkan bisa sampai ke jenjang S1 dan seterusnya.

Usai pemaparan dari Dekan Fakultas Kedokteran, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh segenap jajaran dan dosen FK kepada 40 lulusan DIII yang ditutup dengan foto bersama. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.