November 21, 2018

Usai Sholat Idul Adha 1439 H, Civitas Akademika Untad Gelar Halal Bi Halal

Usai Sholat Idul Adha 1439 H, Civitas Akademika Untad Gelar Halal Bi Halal

Bertempat di Lapangan Islamic Center Untad, Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H oleh Civitas Akademika Untad bersama masyarakat setempat yang dilaksanakan pada Rabu (22/08) pagi berlangsung khidmat. Acara yang dilaksanakan oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Untad tersebut menghadirkan Dr.H Askar M.Pd asal IAIN Datokarama Palu sebagai pembawa Khutbah usai Sholat Idul Adha.

Dalam khotbahnya “Memaknai Pengorbanan, Menghargai Keragaman dan Perbedaan”, Dr. Askar banyak memaparkan tentang makna berkurban sebagai refleksi diri dalam memaknai pengorbanan yang tidak hanya bersifat fisical-spiritual akan tetapi juga Pshicologycal Spiritual sehingga berkurban adalah kesungguhan seorang hamba untuk menyerahkan segalanya kepada Allah SWT.

Beliau turut memaparkan bahwa keragaman suku bangsa yang berbeda sesungguhnya dimaksudkan untuk saling kenal mengenal, sebagai titik poin yang disediakan oleh Allah untuk meraih derajat kemuliaan yaitu Taqwa. Dikesempatan yang sama, PHBI Untad juga turut menyampaikan bahwa jumlah hewan Kurban yang terkumpul di momen Idul Adha 1439 H sebanyak 57 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing.

Usai sholat Idul Adha, Para Civitas Akademika Untad kemudian melanjutkan kegiatan menuju acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh Rektor Untad beserta Para Wakil Rektor, Para Dekan, Kepala UPT dan Para Akademika Untad. Prof. Dr. Ir. Muh Basir Cyio SE MS menuturkan bahwa momen Idul Adha 1439 H di maknai sebagai Semangat dalam Berkurban dan Menjalin Kebersamaan yang semakin erat di lingkungan keluarga Besar Universitas Tadulako.

Usai sambutan Rektor Untad, Acara kemudian ditutup dengan jabat salam oleh seluruh Civitas akademika Untad di momen Halal Bi Halal Idul Adha 1439 H. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!