Untad Gelar Seleksi NUDC dan KDMI Tingkat Universitas Tahun 2022

Untad Gelar Seleksi NUDC dan KDMI Tingkat Universitas Tahun 2022

Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan, Dr. Ir Sagaf MP membuka secara resmi kegiatan Seleksi National University Debating Competition (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) tingkat Universitas Tadulako (Untad)) Tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Pascasarjana Untad pada Kamis,(19/05).

Dalam sambutannya, Dr Sagaf mendorong agar mahasiswa Untad untuk terus  berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Pihaknya menilai bahwa prestasi mahasiswa Untad tidak kalah bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain di Indonesia. Sebagai contoh, tim NUDC dan KDMI Untad pernah meraih juara 3 nasional, bahkan pernah terpilih menjadi salah satu tim nasional debat di tingkat internasional

“Untad pernah juara 3 nasional baik KDMI dan NUDC dan mengikuti kompetisi tingkat internasional di Korea beberapa waktu lalu. Mahasiswa Untad juga bahkan mampu menjadi pembicara nasional.Hal ini menunjukkan bahwa kalian mampu bersaing dengan mahasiswa secara nasional bahkan internasional. Olehnya itu bawalah semangat ini, tunjukkan bahwa mahasiswa Tadulako juga tak kalah hebat dengan mahasiswa dari luar daerah” pesan Dr Sagaf.

Dalam kesempatan tersebut Dr Sagaf juga mengingatkan kepada para wakil dekan bidang kemahasiswaan untuk terus berupaya melakukan pembinaan kepada para mahasiswa dan mengasah potensi  agar dapat berkompetisi secara nasional. Warek bima juga berpesan kepada para dewan juri agar menilai secara objektif sesuai dengan kriteria tim yang akan lulus ke tingkat selanjutnya agar Untad dapat  melahirkan tim yang bisa berprestasi di tingkat regional hingga nasional.

Ketua panita kegiatan, Haliadi, S.Si, Ph.D menjelaskan bahwa kegiatan seleksi ini akan dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 19 hingga 22 Mei.  Dalam laporannya Haliadi mengatakan bahwa terdapat 11 tim  yang mengikuti seleksi NUDC tingkat Universitas, terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 2 tim, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 2 tim, Fakultas Ekonomi 3 tim, Fakultas Hukum 1 tim, Faperta 1 Tim, Fakultas Teknik 1 tim, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat 1 Tim,sedangkan untuk KDMI, terdiri dari 23 tim, yaitu, FKIP 1 tim, FISIP 4 tim, Fekon 4 Tim, Fakum 3 tim, Faperta 3 tim, Fakultas Teknik 2 tim, Fakultas MIPA 4 tim, serta FKM 2 tim. Adapun pendaftaran kegiatan NUDC dan KDMI ini telah dibuka sejak 21 April 2022 lalu.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!