Untad & BPS Sulteng Jalin Kerjasama Terkait Sensus Penduduk 2020

Untad & BPS Sulteng Jalin Kerjasama Terkait Sensus Penduduk 2020

Bertempat di Media Center Lantai II Untad, Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020 di Kampus (Rakorpus) kerjasama antara Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah dan Universitas Tadulako digelar pada Selasa (10/03/2020) Pagi yang di hadiri segenap Wakil Rektor serta Para Dekan dan Dosen Untad.

Dalam sambutannya, Bpk. Dumangar Hutauruk selaku Kepala BPS Sulteng menuturkan bahwa momen ini sebagai langkah untuk mensukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan melibatkan kaum intelektual seperti Mahasiswa.

” Secara khusus, pelaksanaan Sensus Penduduk online sangat memerlukan keterlibatan dari kalangan terdidik yang sudah terbiasa berinteraksi dengan perangkat teknologi informasi, terutama pihak perguruan tinggi dan Mahasiswa. Oleh karena itu, mengajak keterlibatan perguruan tinggi dan Mahasiswa pada pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 menjadi hal yang sangat penting, terutama untuk meningkatkan response rate Sensus Penduduk online.” ujar Bpk. Dumangar Hutauruk.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad menuturkan apresiasi nya bahwa Untad dilibatkan dalam sebuah kegiatan yang bersifat Nasional.

” Kami selaku pihak Universitas sangat senang karena dilibatkan dalam aktivitas skala nasional seperti Sensus Penduduk 2020 saat ini. Sehingga pesan saya Untuk Mahasiswa yang terpilih sebagai Sahabat Sensus nanti nya dapat maksimal dan memberikan performa terbaik nya.” Terang Prof. Mahfudz.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Kerjasama antara BPS Sulteng dan Untad kemudian perwakilan 100 Mahasiswa Sahabat Sensus diberikan jaket Sahabat Sensus dan dikukuhkan oleh Kepala BPS Sulteng.

Pada sesi kedua, 100 Mahasiswa Sahabat Sensus Penduduk 2020 kemudian diberi materi tentang penjelasan tugas, peran, dan manfaat Sahabat Sensus, Mekanisme pelaporan Aksi Sahabat Sensus, mekanisme Sensus Penduduk Online, konsep definisi variabel secara singkat serta Mengisi bersama Sensus Penduduk secara Online. Nantinya para Mahasiswa Sahabat Sensus juga akan didampingi 20 dosen pendamping dalam proses Sensus Penduduk 2020. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!