September 19, 2019

Tunaikan Sholat Idul Adha 1440 H, Civitas Akademika Untad Padati Lap. Islamic Center

Tunaikan Sholat Idul Adha 1440 H, Civitas Akademika Untad Padati Lap. Islamic Center

Bertempat di Lapangan Islamic Center Untad, Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H oleh segenap Civitas Akademika Untad bersama masyarakat setempat yang dilaksanakan pada Minggu (11/08/2019) pagi berlangsung dengan khidmat. Acara yang dilaksanakan oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Untad tersebut menghadirkan Dr. Faisal Attamimi, S.Ag.M., Fil.I. sebagai pembawa Khutbah usai Sholat Idul Adha.

Dalam khutbahnya yang mengangkat tema “Pelajaran & Pesan Dari Ibadah Haji & Qurban”, Dr. Faisal banyak memaparkan tentang tiga pelajaran berharga dari Ibadah Qurban diantaranya Qurban sebagai bentuk totalitas kepatuhan kepada Allah SWT, bentuk Kemuliaan Manusia dan memiliki hakikat pengorbanan. Selain itu, Ibadah Haji dan Qurban merupakan momen mendidik diri untuk menghayati tujuan dan cara hidup yang benar menurut tuntunan agama Islam yaitu kehidupan yang sukses di Dunia dan di Akhirat kelak.

Beliau turut memaparkan bahwa pengorbanan merupakan manifestasi dari kesadaran manusia sebagai mahluk sosial. Sehingga perlu untuk ‘menyembelih’ ego kebinatangan dan keserakahan yang ada pada diri manusia untuk menggapai kedekatan kepada Allah SWT karena esensi berkurban adalah solidaritas dan ketulusan murni untuk mengharap keridhaan Allah. Dikesempatan yang sama, Dr. Andi Maddukelleng, M.Si selaku Ketua Panitia Kurban Untad turut menyampaikan bahwa jumlah hewan Kurban yang terkumpul di momen Idul Adha 1440 H sebanyak 53 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing.

Usai sholat Idul Adha, Para Civitas Akademika Untad kemudian melanjutkan kegiatan menuju acara Halal Bi Halal yang diikuti oleh Rektor Untad beserta Para Wakil Rektor, Para Dekan, Kepala UPT dan Para Civitas Akademika Untad lainnya. Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang ada di lingkungan Untad yang turut berpartisipasi dalam menyediakan hewan kurban pada momen Idul Adha tahun ini.

Beliau turut menambahkan informasi terbaru terkait Universitas Tadulako yang baru saja menyelesaikan proses Seleksi Masuk Perguruan Tinggi tahun 2019. Meskipun terdapat beberapa kekurangan selama prosesnya, hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk semakin mengoptimalkan proses Seleksi Masuk Perguruan Tinggi ditahun berikutnya.

Usai sambutan Rektor Untad, Acara kemudian ditutup dengan jabat salam oleh seluruh Civitas akademika Untad di momen Halal Bi Halal Idul Adha 1440 H. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!