Desember 15, 2018

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, International Office Untad Buka Kelas Bahasa Jepang & Inggris

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, International Office Untad Buka Kelas Bahasa Jepang & Inggris

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Mahasiswa dalam berbahasa Internasional, iO (International Office) Universitas Tadulako sejak Rabu (19/09) Sore telah menggelar Kelas Bahasa Jepang dan Inggris bertempat di Lantai II Theater Room/iO Untad.

Kelas yang digagas oleh Prof. Ir. Marsetyo, M.Sc.Ag., PhD selaku Kepala iO Untad dilaksanakan setiap minggunya pada Hari Rabu dan Jumat Pukul 16.00 sampai 17.15 sore. Khusus kelas Bahasa Jepang, para Mahasiswa diberikan materi pembelajaran oleh Pasjan Satrimafitrah Ph.D selaku Alumni  University Of Miyazaki – Japan dan Happy Puspita Sari S.S selaku Alumni Sastra Jepang UGM. Sedangkan untuk Kelas Bahasa Inggris diisi oleh Rachmania, S.Pd., M.Ed, Zarkiani, S.Pd., M.Pd dan Anshar S.Pd.

Mahasiswa yang mengikuti Kelas Bahasa Jepang dan Inggris akan dilatih dari segi Structure dan Conversation nya selama kelas berlangsung hingga beberapa minggu kedepan. Awalnya mahasiswa diseleksi tingkat kemampuan bahasa nya sebelum masuk kedalam proses pembelajaran yang nantinya akan menghadapi ujian bahasa Jepang & Inggris diakhir pertemuan dan akan diberikan sertifikat.

Latar belakang dilaksanakannya Kelas Bahasa Jepang dan Inggris kepada Mahasiswa agar para Lulusan Universitas Tadulako nantinya akan memiliki kompetensi yang lebih baik khususnya dalam penguasaan bahasa Internasional salah satunya adalah bahasa Jepang. Selain itu, diharapkan Mahasiswa akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk melanjutkan pendidikannya di Jepang dan berbagai negara. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!