Oktober 17, 2019

UPT. Bahasa Kembali Gelar Kursus Intensif Bahasa Inggris Bagi Dosen Untad

UPT. Bahasa Kembali Gelar Kursus Intensif Bahasa Inggris Bagi Dosen Untad

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris Dosen di lingkungan Universitas Tadulako (Untad), UPT Bahasa Untad menggelar Pelatihan Bahasa Inggris untuk pengajar yang bertema ” Improving English Proficiency of Lecturers of Tadulako University for Overseas Studies”.  Kegiatan ini akan dilaksanakan di UPT Bahasa mulai tanggal 5 hingga 25 April 2019.

Abdul Kamaruddin, S. Pd, M, Ed, Ph.D Selaku Kepala UPT Bahasa Untad menjelaskan tujuan utama program ini adalah meningkatkan kompetensi bahasa Inggris untuk para pengajar di Untad sehingga dapat mencapai standar untuk studi lanjut di luar negeri.

” Kemampuan Bahasa Inggris selalu di persyaratkan oleh Perguruan Tinggi di luar negeri, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi Para Dosen untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris sehingga dapat melamar Beasiswa keluar negeri. ” Jelas Dr. Abdul.

Lebih lanjut Abdul Kamaruddin menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan kurang dari 1 bulan terdiri dari 16 kali pertemuan. Sementara materi yang akan digunakan dalam kegiatan ini adalah gabungan dari Bahasa Inggris Umum untuk mereview kembali bahasa Inggris dengan Bahasa Inggris untuk Tujuan Khusus.



Prof. Dra. Mery Napitupulu M.Sc, Ph.D yang membuka kegiatan ini mengapresiasi upaya UPT Bahasa untuk mendorong kompetensi Bahasa Inggris dosen di Untad. Wakil Rektor bidang kerjasama tersebut meminta agar para peserta disiplin dalam mengikuti pelatihan.

” Saya berharap Para Dosen memiliki keinginan yang kuat untuk belajar sehingga dapat melanjutkan studi di luar negeri,tentunya harus diiringi semangat serta manajemen waktu yang baik.” Tegas Prof Mery Napitupulu. Pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 22 orang peserta,dimana masing masing fakultas mengirimkan dua orang perwakilannya. Riska Fitrah Sari/ Humas Untad

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!