Rektor Lantik Dekan Fakultas Pertanian Periode 2019- 2023

Rektor Lantik Dekan Fakultas Pertanian Periode 2019- 2023

Usai dilakukannya Rapat Senat Pemilihan Dekan Fakultas Pertanian pada Kamis (31/01/2019) Pagi di Ruang Senat Faperta, Dr. Ir. Muhardi, M.Si kemudian ditetapkan sebagai Dekan Fakultas Pertanian periode 2019 – 2023 yang terpilih secara aklamasi.

Pemilihan calon Dekan Fakultas Pertanian diikuti oleh dua kandidat yakni Dr. Ir. Muhardi, M.Si yang sebelumnya merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dr. Syamsuddin Laude, S.P.,M.P selaku Wakil Dekan Bid. Kemahasiswaan Fakultas Pertanian.

Usai telah ditentukannya Dekan Baru Fakultas Pertanian, acara kemudian dilanjutkan dengan melantik langsung Dr. Ir. Muhardi, M.Si sebagai Dekan Fakultas Pertanian periode 2019 – 2023 bersama dengan sejumlah pejabat eselon IIIa dan eselon IVa  diantaranya Sulpian, SH dalam jabatan sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Kedokteran Untad dan Sutriyani SP.,MP dalam jabatan sebagai Kepala Sub Bagian Hukum dan Tata Laksana Bagian Kepegawaian Biro Umum & Keuangan Untad. Pelantikan dilakukan pada Kamis Siang bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir Muhammad Basir SE., MS selaku Rektor Untad menjelaskan tentang proses pemlihan Dekan Fakultas Pertanian periode 2019 – 2023.

“ Proses pemilihan Dekan dilaksanakan dalam waktu yang singkat dan berjalan dengan lancar. Pemilihan Dekan Fakultas Pertanian juga didasari dengan adanya beberapa complain dari alumni Faperta yang telah yudisium dan wisuda yang belum menerima ijazah karena belum ditandatangani Dekan Faperta sebelumnya dikarenakan sedang dalam kondisi sakit. Hal tersebut berpengaruh pada kinerja beliau yang belum optimal dalam menjalankan tugas.” Jelas Prof. Basir.

Dalam peraturan perundang-undangan, Rektor dapat melakukan pergantian apabila salah seorang pejabat tidak dapat masuk selama 40 hari karena alasan tertentu, namun hal tersebut tidak dilakukan karena alasan sosiologis.

Beliau turut mengucapkan selamat kepada Dekan Fakultas Pertanian beserta pejabat eselon yang baru dilantik dan berharap masing-masing pejabat dapat menjalankan tugasnya dengan baik kedepannya. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.