November 19, 2018

Persatuan Dharma Wanita Universitas Tadulako Lakukan Kunjungan Sosial Ke SLB – ABCD Muhammadiyah Palu

Persatuan Dharma Wanita Universitas Tadulako Lakukan Kunjungan Sosial Ke SLB – ABCD Muhammadiyah Palu

Dalam rangka memperingati Hari Kartini sekaligus Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Dharma Wanita Universitas Tadulako melakukan Kunjungan Sosial Pada Kamis (26/04) Pagi berlokasi di SLB (Sekolah Luar Biasa) – ABCD Muhammadiyah Palu.

Dalam sambutannya, Hj. Fadhliah Basir S.Sos, M.Si selaku Ketua Persatuan Dharma Wanita Universitas Tadulako menuturkan apresiasinya kepada para guru yang telah berdedikasi dengan baik dan begitu sabar dalam mendidik anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di SLB – ABCD Muhammadiyah Palu.

“ Selama ini kami telah banyak melakukan kunjungan ke berbagai Panti Asuhan dan Panti Jompo di Kota Palu. Sehingga untuk semakin menambah pengalaman, kami dari Dharma Wanita Untad memutuskan untuk berkunjung ke SLB – ABCD Muhammadiyah Palu untuk kesekian kalinya. Saat berada disini, saya merasa terharu melihat ketekunan para guru yang dengan sabar melatih dan mendidik anak berkebutuhan khusus yang bersekolah disini. Tentu membutuhkan kesabaran dan jiwa yang besar dalam mendidik mereka. Saya merasa salut sekali. Semoga kunjungan dan bantuan yang akan kami serahkan kepada pihak sekolah memberikan manfaat bagi para guru dan murid SLB – ABCD Muhammadiyah Kota Palu.” Ujar Hj. Fadhliah Basir.

SLB – ABCD Muhammadiyah Palu merupakan sekolah khusus untuk mendidik anak anak berkebutuhan khusus seperti Tunanetra, Tunarungu, Tunadaksa dan anak dengan downsyndrom. Sekolah yang beralamat di Jalan Lamotuno. 34B ini telah ada sejak tahun 1993 dan mengedukasi para muridnya untuk aktif dalam baca/tulis serta mempelajari keahlian khusus seperti menjahit, memasak, seni dsb.

Pada kunjungan Sosial tersebut, Persatuan Dharma Wanita Untad yang berasal dari 11 Fakultas dan 1 Pusat memberikan sejumlah bantuan berupa Sembako sekaligus bantuan dana untuk Musolah SLB – ABCD Muhammadiyah Palu sebesar Rp. 3.500.000.

Acara yang turut menampilkan pertunjukan menyanyi dan berpuisi oleh murid tunanetra dan tunadaksa SLB – ABCD Muhammadiyah kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada pihak Kepala Sekolah yang ditutup dengan foto bersama. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!