November 14, 2019

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Universitas Tadulako Gelar Upacara

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Universitas Tadulako Gelar Upacara

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91, Pada Senin (28/10/2019) Pagi bertempat di Halaman Gedung Rektorat Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad bersama jajaran Wakil Rektor, dosen, pegawai dan staf Untad menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya.

Dalam sambutannya sebagai Pembina Upacara, Prof. Mahfudz selaku Rektor Untad membacakan amanat sambutan Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tentang tema Sumpah Pemuda ke 91 yaitu “Bersatu Kita Maju”.

“ Hari Sumpah Pemuda ke 91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini di ambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.” Ujar Prof. Mahfudz.

Beliau turut menambahkan dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI bahwa pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

“ Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya di peruntukan untuk seluruh elemen bangsa. Tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia adalah maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreativitas tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.” Tambah Prof. Mahfudz.

Sambutan Menpora RI kemudian ditutup dengan mengugah semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!