Perguruan Tinggi Se-Sulteng Ikuti Rapat Konsolidasi & Rapat Kerja Pengurus BAPOMI Provinsi Sulteng Di Untad

Perguruan Tinggi Se-Sulteng Ikuti Rapat Konsolidasi & Rapat Kerja Pengurus BAPOMI Provinsi Sulteng Di Untad

Bertempat di Ruang Rapat LPPM Untad, Rapat Konsolidasi & Rapat Kerja Pengurus BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa) Sulawesi Tengah Masa Bakti 2022 – 2024 digelar pada Rabu (25/05/2022) Pagi yang dihadiri seluruh perwakilan Wakil Dekan Kemahasiswaan seluruh perguruan tinggi se Sulawesi Tengah yang diadakan secara luring dan daring.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Humaedi, M.Pd selaku Ketua Panitia Rapat menuturkan salah satu maksud dan tujuan digelarnya rapat BAPOMI kali ini.

“Rapat kali ini mengangka tema “Satukan Tekad Raih Prestasi Menuju POMNAS Padang/2022 dan Sulteng Emas 2024”. Para mahasiswa akan menghadapi pomnas yang pada bulan november tahun 2022 dan pelaksanaan pomnas mendatang sangatlah startegis mengingat setiap pemenang pomnas akan mewakili indonesia ditingkat asean sehingga kita berharap atlet mahasiswa asal untad bisa ambil bagian menjadi wakil Indonesia diajang internasional tersebut.” Jelas Dr. Humaedi, M.Pd.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Sagaf, M.P selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan sekaligus Ketua BAPOMI Sulteng, Dr. Ir. Saggaf, M.P. berharap bahwa kedepan dapat melahirkan atlet berprestasi asal perguruan tinggi di Sulteng.

“ Kami berharap semua pihak baik dari KONI & BAPOMI Sulteng dapat memberikan dukungan penuh mengingat kami pun dari pihak perguruan tinggi terus berusaha agar dapat melahirkan atlet terbaik dari mahasiswa kami. Selaku pihak perguruan tinggi, menghasilkan mahasiswa berprestasi baik secara akademik maupun olahraga merupakan salah satu penilaian utama sebuah kampus di Indonesia.” Ujar Dr. Sagaf.

Dikesempatan yang sama, Bpk. Husin Alwi, ST selaku Sekretaris Umum KONI Sulteng sekaligus Tenaga Ahli Gubernur menyampaikan dukungannya agar provinsi Sulawesi Tengah mampu melahirkan atlet berprestasi dari kalangan mahasiswa asal perguruan tinggi yang ada di Sulteng.

“ Kami dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng mendukung penuh agar Sulawesi Tengah mampu menghasilkan atlet berprestasi dari kalangan mahasiswa sehingga kami pun berharap kedepannya para mahasiswa yang potensial tidak lagi diperhadapkan dengan pilihan apakah harus fokus di akademik atau olahraga melainkan diberikan kemudahan agar tetap berkembang dikeduanya. Terkait fasilitas olahraga, pemerintah pun sangat mendukung dengan menjadikan area hutan kota menjadi salah satu pusat olahraga yang mudah diakses oleh semua kalangan kedepannya.” Ujar Bpk. Husin Alwi, ST. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!