Perdana, Prof. Mahfudz Kukuhkan 1.121 Wisudawan Untad

Perdana, Prof. Mahfudz Kukuhkan 1.121 Wisudawan Untad

Wisuda ke 96 Universitas Tadulako (Untad ) kembali digelar pada Kamis (28/04/2019) Pagi bertempat di Lapangan Upacara Untad. Momen Wisuda kali ini merupakan momen yang spesial sebab menjadi wisuda pertama yang dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ir. Mahfudz MP sebagai Rektor Untad.

Dalam pesan almamaternya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz MP menghimbau para wisudawan untuk menyelaraskan langkah agar setelah lulus dapat bergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) Untad sebagai upaya menjaga tali silaturahim antar alumni Untad. Rektor juga menjelaskan bahwa upaya Untad memperbaiki pendidikan terus dilakukan dengan penguatan kelembagaaan, menyelenggarakan pendidikan yang berbasis IT dan meningkatkan kerjasama baik di kancah nasional maupun internasional.

“Memasuki era revolusi industri 4.0, dunia pendidikan dituntut untuk merespon perubahan besar, salah satu prioritas pendidikan yakni revitalisasi sistem informasi yang terintegrasi dan berbasis IT, untuk mewujudkannya tentunya dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak,baik dosen,pegawai serta mahasiswa.”ungkap Prof. Mahfudz.


Di akhir pesan almamaternya, Rektor Untad mengucapktan terima kasih kepada orang tua wisudawan Untad yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di Universitas Tadulako, juga kepada pemerintah daerah atas dukungannya selama ini kepada Untad.

Gubernur Sulawesi Tengah, Drs.Longki Djanggola,M.Si diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Faisal MM menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Untad untuk terus mendorong mahasiswanya menamatkan studi tepat waktu sehingga dapat terjun langsung ke masyarakat.

Gubernur berpesan bahwa era.4.0 membuat institusi pendidikan harus cepat merespon perubahan,sebab peran perguruan tinggi merupakan peran vital untuk menambah daya saing SDM daerah.

Sebanyak 1.121 wisudawan dikukuhkan pada wisuda kali ini, terdiri dari wisudawan Pascasarjana 12 orang, wisudawan Fakultas Kedokteran 74 orang, Wisudawan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) 183 orang, Wisudawan Fakultas Kesehatan Masyarakat 17 orang, Wisudawan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) 406 orang, Wisudawan Fakultas Kehutanan 38 orang, Wisudawan Fakultas Teknik 60 orang , Wisudawan Fakultas Ekonomi 83 orang , Wisudawan Fakultas Peternakan & Perikanan 31 orang, Wisudawan Fakultas Hukum 72 orang, dan Wisudawan Fakultas MIPA sebanyak 83 orang.


Dalam wisuda ke 96 ini, Rektor Untad mengukuhkan Dr. Hidayat Lamakarate,.M.Si sebagai wisudawan terbaik Tingkat doktoral dengan raihan IPK 3.98, sementara untuk tingkat pascasarjana diraih oleh Hajrah, MAP dengan IPK 3,98. Wisudawan terbaik tingkat S1 diraih oleh Widya Oktaviana dari Fakultas MIPA dengan IPK 3,99 dan wisudawan tingkat Diploma tiga diraih oleh Muhammad Fadel dari Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,91. Selain itu, lima mahasiswa asing juga turut diwisuda. Mereka adalah Suraina Somnuek (Thailand), Areeya Milehan (Thailand), Doan Phi Long dan Pham Hieu Nhat dari FKIP serta Le Anh Thu (Vietnam) dari FISIP jurusan Ilmu Komunikasi. Riska Fitrah Sari – Humas Untad & AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.