Pengantaran Mahasiswa KKN Untad Angkatan 89 Di Sambut Langsung Bupati Donggala

Pengantaran Mahasiswa KKN Untad Angkatan 89 Di Sambut Langsung Bupati Donggala

Pada Sabtu (15/02/2020) Siang, Pelepasan Mahasiswa KKN Untad Angkatan 89 area Kabupaten Donggala yang di sebar di 9 kecamatan oleh Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor beserta Para Wakil Rektor, Kepala LPPM, Dekan dan civitas di sambut hangat oleh Bupati Donggala beserta jajaran dinas, desa dan camat bertempat di Desa Sindue – Kab. Donggala.

Acara berlangsung meriah dan berkesan dengan menggunakan tema kearifan lokal khas kabupaten Donggala. Rektor beserta jajarannya turut dipakaikan “Siga” dan menaiki Delman serta Kuda menuju lokasi acara.
Dalam sambutannya, Dr. Muh Rusydi H, M.Si selaku Ketua Lembaga Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Untad menuturkan apresiasinya kepada Bupati Donggala yang telah berinisiatif mempererat kerjasama dengan Untad melalui LPPM.

“ Hari ini merupakan rangkaian kerjasama antara Universitas Tadulako dan Pemerintah Kabupaten Donggala yang ingin semakin mempererat di bidang pengabdian kepada masyarakat. Tentu kegiatan ini sangat di dukung oleh kedua belah pihak. Kami merasa sangat bangga dan tersanjung pada momen kali ini karena pelepasan Mahasiswa KKN – 89 di saksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Donggala yang biasanya diterima Pak Camat dan kemudian di berikan ke pihak Desa. Pihak LPPM telah memutuskan bahwa Mahasiswa angkatan 89, 90 dan 91 nantinya akan fokus pada pendataan profil desa yang diharapkan dapat terselesaikan dari ketiga angkatan tersebut.” Ujar Dr. Rusydi.

Pada kesempatan yang sama, KRAH Drs. Kasman Lassa, SH selaku Bupati Donggala dalam sambutannya menyambut hangat kedatangan pihak Untad dengan menggunakan kearifan lokal khas Kabupaten Donggala.

“ Pada momen penyambutan, kami menggunakan adat/kearifan lokal kami sebagai salah satu tanda bahwa kami menyambut hangat pihak universitas dan mahasiswa KKN untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Donggala. Saya meyakini bahwa untuk memajukan pertumbuhan kabupaten Donggala, kami harus banyak berkolaborasi dengan perwakilan akademik yakni Universitas Tadulako yang juga merupakan almamater saya. Sebagai Bupati Kabupaten Donggala, saya telah memerintahkan kepada setiap Camat dan Kepala Desa untuk membantu mensukseskan program yang di bawa oleh Mahasiswa KKN yang kami yakini sebagai generasi pembawa perubahan.” Jelas Drs. Kasman Lassa.

Di kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad menuturkan bahwa momen kali ini merupakan sebuah sejarah baru yang berkesan untuk Universitas Tadulako dari Pemerintah Kabupaten Donggala.

“ Merupakan sebuah kehormatan dan menjadi sejarah baru untuk Universitas Tadulako bahwa pelepasan Mahasiswa KKN Untad area Donggala sebanyak 516 Mahasiswa diterima langsung oleh Bupati Donggala lengkap dengan jajaran Kadis, Camat dan Kepala Desa. Sehingga saya ingin menyampaikan kepada Para Mahasiswa untuk memberikan yang terbaik selama menjalankan tugas KKN nya di Kabupaten Donggala, jaga nama baik almamater kita dan jaga pula kepercayaan Bupati Donggala yang telah menyambut baik Mahasiswa KKN Untad angkatan 89 untuk melakukan pengabdian di sini selama sebulan nanti.” Ujar Prof. Mahfudz.

Acara kemudian di lanjutkan dengan pemberian cendramata antara Untad dan Pemerintah Kabupaten Donggala serta di tutup dengan foto bersama. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!