Agustus 17, 2018

Penataran Lembaga Pers Mahasiswa Untad Bahas Tentang Pengokohan Tiang Organisasi

Penataran Lembaga Pers Mahasiswa Untad Bahas Tentang Pengokohan Tiang Organisasi

Untuk menambah kapasitas Mahasiswa tentang media jurnalistik dan pers, LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Untad pada Selasa (05/06) Siang menggelar Upgrading  dengan mengangkat tema “Pengokohan Tiang Organisasi” bertempat di Ruang Senat Rektorat Lama Untad.

Dalam laporan Ketua Panitia, LPM Untad mengajak para kader nya yang berada di berbagai fakultas untuk menarik minat para mahasiswa baru agar belajar berorganisasi dalam lembaga kampus khususnya di LPM Untad. Hal tersebut menjadi penting karena masih banyak dari kalangan mahasiswa yang kurang berminat untuk beroganisasi di lembaga kampus, padahal aktivitas tersebut dapat meningkatkan SDM mahasiswa khususnya dalam Media Pers.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Jayani Nurdin SE., M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menuturkan apresiasinya kepada LPM Untad yang telah menyelenggarakan Upgrading untuk perbaikan kinerja lembaga kedepannya.

“ Tugas anda sekalian berada dilembaga ini adalah untuk mengasah softskill  anda dibidang kepenulisan diluar konsentrasi ilmu yang anda pelajari di fakultas anda masing – masing. Bergabung dalam LPM tentu akan mempengaruhi cara menulis anda yang tentu lebih baik daripada mahasiswa yang tidak tergabung di LPM. Sehingga manfaatkan keberadaan anda selama di LPM Untad dengan semakin menonjolkan softskill menulis karena manfaatnya akan kalian rasakan dikemudian hari. Apapun jurusan keilmuannya, menulis adalah aktifitas yang diperlukan diberbagai bidang keilmuan.” Jelas Prof. Jayani.

Ditemui di lain kesempatan, Syeban Ali selaku Ketua LPM Untad sekaligus Mahasiswa Fakultas Hukum Angkatan 2014 menuturan bahwa kegiatan kali ini merupakan optimalisasi lembaga dan pemberian edukasi kepada kader dan devisi dari berbagai fakultas tentang fungsi dan tujuan LPM Untad kedepannya. Rencananya usai penataran, Syeban Ali akan membuka kelas peliputan dan tekhnik wawancara sekaligus seminar nasional tentang menghadapi berita hoax yang marak beredar di sosial media. AA  

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.