Oktober 22, 2020

Pandemi Covid 19, Dies Natalies FISIP Untad Ke – 57 Digelar Secara Virtual

Pandemi Covid 19, Dies Natalies FISIP Untad Ke – 57 Digelar Secara Virtual

Meski tengah berada dalam situasi covid 19, Dies Natalies Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Untad ke – 57 tetap di gelar secara virtual pada hari Jumat (08/05/2020) dengan berbagai kegiatan sosial yang telah dilakukan sejak tanggal 3, 4 dan 5 Mei yang lalu.

Dalam pemaparan beliau by phone, Dr. Muhammad Khairil, S.Ag., M.Si selaku Dekan FISIP Untad menuturkan secara detail kegiatan Dies Natalies FISIP Untad ke 57 yang telah di gelar di tengah pandemic covid 19 saat ini.

“ Dalam situasi seperti saat ini tentu kita semua prihatin. Biasanya kami merayakan dies natalies dalam berbagai bentuk, diantaranya ada anjang sana dan kunjungan pada masyarakat yang tertipa musibah, lalu ada rangkaian pekan ilmiah dan biasanya kita tutup dengan silaturrahim dengan mengundang seluruh keluarga besar fisip termasuk alumni dan yang telah memasuki purnabakti.

Namun saat ini, suasana itu berbeda. Kegiatan Dies Natalis kali ini tetap kita tumbuhkan sensitivitas sosial, kepedulian terhadap sesama dalam berbagai bentuk. Setidaknya untuk tahun ini kami bagi dalam 4 program yaitu :

  • Kajian Ramadhan Rutin, sebagai bagian dari silaturrahim akademik via zoom.
  • Paket Peduli Covid-19 yaitu pembagian masker, lalu vitamin dan juga hand sanitizer ke security kampus, staf tendik dan masyakarat khususnya wilayah perdos dan tondo.
  • Peduli Anak Yatim dengan membangikan berbagai makanan saji khususnya ta’jil buka puasa untuk beberapa panti asuhan.
  • Pada Malam puncak, kita juga adakan malam ramah tamah namun via online yang Isya Allah akan kita laksanakan malam ini, Jumaat, 8 Mei 2020 via zoom.” Jelas Dr. Khairil.

Beliau pun turut menuturkan bahwa untuk Kajian Ramadhan yang bertepatan dengan Dies Natalies FISIP, Keluarga Besar FISIP Untad telah memulai aksi sosial sejak tanggal 3 mei yang lalu.

“ Paket Peduli Covid juga kita sudah bagikan sejak tanggal 4 Mei dan sampai sekarang masih berlangsung karena ada beberapa target sasaran yang masih terus kita bagikan. Kemudian terdapat pula aksi Peduli anak yatim telah kami bagikan pada tanggal 5 Mei yang lalu. Selain itu, puncak kegiatan Dies Natalis Fisip yang kita rayakan melalui malam ramah tamah dan silaturrahim pada tanggal 8 mei 2020 Pukul 20.00 diikuti segenap Civitas Akademika FISIP yang turut serta diikuti Dr. Muhammad Nur Ali, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Umum & Keuangan. Rencananya setelah malam puncak, akan ada satu aksi sosial yang akan dilakukan yakni pembagian sembako. Target sasaran tentu yang utama adalah keluarga besar FISIP Untad, lalu masyarakat sekitar termasuk pihak security Untad yang memang setiap hari berada di garda depan, juga masyarakat sekitar tondo dan perdos. ” Papar Dr. Khairil.

Beliau berharap pada Dies Natalis Fisip kali ini, semoga Fakultas Ilmu Sosial & Politik Untad menjadi Fakultas yang memiliki kepekaan sosial, sensitivitas lingkungan dan layanan profesional pada Tri Darma Perguruan Tinggi.

“ Untuk kondisi pandemi covid 19 kali ini, tentu kita semua berharap dan berdoa dengan usaha yang sungguh-sungguh, semoga wabah dan musibah ini bisa segera berlalu. Kuncinya kita semua punya komitmen yang sama diantaranya stay at home dan gunakanalah standar interaksi sosial yang telah diatur termasuk penggunaan masker, sering mencuci tangan dan tetap jaga jarak.” Tambah Dr. Khairil. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!