September 19, 2019

Kementerian PUPR Bersama Untad Siapkan Huntara Untuk Mahasiswa Terdampak Bencana

Kementerian PUPR Bersama Untad Siapkan Huntara Untuk Mahasiswa Terdampak Bencana

Usia melakukan pengecekan kondisi Hunian Sementara (Huntara) yang rencananya akan ditempati oleh Mahasiswa terdampak Bencana pada Jumat (16/08/2019) Siang, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad beserta Para Wakil Rektor dan tim secara resmi telah menerima Surat Berita Acara Serah Terima Bangunan Huntara yang berlokasi di sekitar area Perumahan Dosen, Kelurahan Tondo, Palu.

Huntara tersebut berjumlah 5 unit yang setiap unit nya terdiri atas 12 bilik kamar (total 60 bilik, 240 kamar). Setiap kamar nantinya akan diisi sebanyak 4 orang mahasiswa sedangkan satu kamar akan dikhususkan untuk di tempati oleh penjaga Huntara. Huntara ini merupakan projek hasil kerjasama Kementerian PUPR dan Untad yang nantinya kepemilikan Huntara akan sepenuhnya atas nama Universitas Tadulako jika telah digunakan oleh Mahasiswa terdampak bencana selama lebih dari 2 tahun.

Dikesempatan selanjutnya, Prof. Mahfudz selaku Rektor Untad mendampingi  Dr. Muhammad Nur Ali, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan untuk menandatangani Surat Serah Terima Bangunan sekaligus penyerahan kunci Huntara antara pihak pertama (konsultan PT. Sarana Multi Infrastruktur РPersero) dengan pihak kedua (Untad).

Saat ini pihak Untad sedang melakukan pendataan kepada Mahasiswa yang layak untuk menggunakan fasilitas Huntara tersebut. Rencananya Huntara akan ditempati oleh Mahasiswa pada saat jadwal perkuliahan telah dimulai  pada tanggal 26 Agustus 2019 nanti. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!