Pererat Silaturahmi, Polda Sulawesi Tengah Dan Untad Gelar Buka Puasa Bersama

Pererat Silaturahmi, Polda Sulawesi Tengah Dan Untad Gelar Buka Puasa Bersama

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dibulan suci Ramadhan, pada Selasa (21/05/2019) Sore, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah bersama Keluarga Besar Universitas Tadulako menggelar Buka Puasa bersama dengan mengangkat tema “Memaknai Spirit Ramadhan Untuk Sulawesi Tengah Yang Kondusif Pasca Pemilu” bertempat dilantai II Media Center Untad.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad menuturkan rasa apresiasi nya kepada pihak Polda Sulteng karena telah  menghadiri acara buka puasa bersama di Universitas Tadulako.

” Kami sangat senang dan mengapresiasi atas perhatian dan kehadiran Polda Sulteng yang telah menyempatkan waktunya dalam acara ini. Kami berharap momen ini dapat semakin mempererat hubungan antara Universitas Tadulako dengan Polda Sulteng. ” papar Prof. Mahfudz.

Terkait tema acara mengenai kondisi Sulawesi Tengah yang kondusif pasca pemilu, Beliau turut menuturkan kepada Mahasiswa yang turut hadir dalam acara buka puasa bersama agar tidak terprovokasi dalam suasana politik yang tengah hangat saat ini dan berharap agar Mahasiswa Untad tidak terpapar nilai-nilai radikalisme.





Dikesempatan yang sama, Brigjen. Pol. Lukman Wahyu Hariyanto selaku  Kapolda Sulteng menuturkan terima kasih nya bahwa Untad tetap menjalin silaturahmi yang baik dengan pihak Kapolda Sulteng dan berharap provinsi Sulawesi Tengah dapat segera pulih mengingat banyaknya situasi bencana yang terjadi dan mempengaruhi situasi dan kondisi di Sulawesi Tengah. Setelah sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah Prof. Zainal Abidin seputar memaknai Ramadhan ditengah suasana pemilu dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.




Dikesempatan lainnya usai Acara buka puasa bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menghadiri peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Mesjid Darul Hikmah (Area Islamic Center Untad) yang mengangkat tema “Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Masyarakat Kampus yang Damai dan Sejahtera” usai sholat Taraweh yang dibuka langsung oleh Prof. Dr. Amar ST., MT selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjsama. Peringatan Nuzulul Qur’an yang dihadiri oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga kemudian ditutup dengan ceramah seputar Malam Nuzulul Qur’an oleh Prof. Dr. H. Juraid M.Hum. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.