Oktober 17, 2019

International Office Untad Sosialisasikan Cara & Tahapan Menempuh Studi Di Perancis

International Office Untad Sosialisasikan Cara & Tahapan Menempuh Studi Di Perancis

Untuk memperkenalkan tahapan dan cara mendapatkan kesempatan studi di Perancis kepada Mahasiswa Untad, International Office Untad menggelar “ Sosialisasi Pendidikan Tinggi di Perancis & Pelatihan Pengelolaan Warung Perancis ” pada Selasa (01/10/2019) Pagi bertempat di Conference Room Media Center.

Acara yang di buka Prof. Dr. Amar, ST., MT selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama beserta Prof. Ir. Marsetyo, M.Sc.Ag., PhD selaku Kepala International Office Untad turut dihadiri murid siswa MAN 2 Model Palu yang mempelajari bahasa perancis sekaligus menghadirkan pemateri asal Koordinator Warung Perancis – Indonesia, Ryan Rinaldy, S.S.

Dalam materinya, Ryan Rinaldy selaku perwakilan Warung Perancis menjelaskan bahwa Perancis merupakan Negara dengan penerima Mahasiswa Asing terbanyak ke empat di dunia (peringkat pertama untuk Negara non-anglophone).

“ Selain itu, Perancis memiliki institusi bergengsi dan diperhitungkan di dunia Internasional dan menjunjung tinggi persamaan hak antara mahasiswa asing dengan mahasiswa Perancis. Kemudian Pemerintah Perancis memberikan subsidi sebesar 2/3 dari total biaya pendidikan dan Perancis merupakan pusat penelitian ilmiah dan pengembangan teknologi kelas dunia.” Jelas Ryan Rinaldy.

Narasumber turut menuturkan bahwa terdapat program Campus France Indonesia yang merupakan bagian dari institute Francais Indonesia – Kedutaan Besar Prancis di Indonesia yang akan memberi informasi, mengarahkan dan mendampingi siswa untuk semua proses pendaftaran hingga visa studi. Studi yang tersedia di Perancis meliputi S2 dan S3.  Selengkapnya dapat dilihat disini. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!