Oktober 28, 2020

International Office Untad Gelar Kelas Persiapan Ujian Kemampuan Bahasa Perancis (DELP) Level A1 Untuk Mahasiswa Untad & Siswa/I MAN 2 Model Palu

International Office Untad Gelar Kelas Persiapan Ujian Kemampuan Bahasa Perancis (DELP) Level A1 Untuk Mahasiswa Untad & Siswa/I MAN 2 Model Palu

Untuk meningkatkan kemampuan peserta Kelas Bahasa Perancis dalam rangka persiapan tes DELP yang di gelar oleh Warung Prancis – Untad MAret mendatang, iO (International Office) Universitas Tadulako menggelar “ Kelas Persiapan Ujian Kemampuan Bahasa Perancis DELP ” *sejenis toefl  khusus bahasa perancis) yang di ikuti oleh 8 Mahasiswa Untad dan 26 siswa/i MAN 2 Model bertempat di Media Center Lantai I.

Persiapan kelas yang di buka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Lukman Nadjamuddin M.Hum dan Kepala iO, Prof. Ir. Marsetyo M.Sc.Ag.,Ph.D  turut mengundang narasumber asal IFI (Institut Français d’Indonésie )Surabaya, Sdri. Sri Wahyuni yang mengajarkan kelas Bahasa Perancis level A1 kepada para peserta.

Pelaksanaan kelas Bahasa Prancis di gelar sebelum tes DELP tanggal 2 Maret nanti. Sdri. Happy Puspitasari, S.S selaku Warung Perancis Manager di iO Untad menuturkan bahwa pembukaan kelas bahasa Perancis level A1 adalah sebagai persiapan sebelum tes DELP tanggal 2 Maret nanti sekaligus kelas perdana level A1 yang pernah dilakukan iO sebagai langkah awal agar peserta yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perancis telah memiliki basic ilmu yang tersertifikasi. Untuk kelas A1 adalah tahap beginner dan C2 adalah tahapan master dalam bahasa perancis. Kelas dilaksanakan dari pukul 08.00 – 16.00.

Diharapkan kedepannya, Kelas Bahasa Perancis berlevel tidak berhenti hanya di level A1 saja namun bisa lanjut sampai ke tahap level C2.

“Selama ini kami baru sebatas mempromosikan beasiswa studi ke Prancis untuk Mahasiswa namun belum ke tahap persiapan bahasa prancis yang tersertifikasi untuk mereka. Semoga dengan adanya kelas ini, dapat semakin membuka kesempatan untuk peserta melanjutkan pendidikan ke Prancis melalui persiapan bahasa prancis dari level A1 sampai C2.” Tutur Sdri. Happy.

Mahasiswa yang mengikuti kelas ini berasal dari beberapa fakultas yang terbentuk sebagai kelompok ‘Banua Prancis’ yang pernah menjadi volunteer dalam kegiatan Warung Prancis Untad sehingga mereka berminat untuk memperdalam kemampuan bahasa Prancisnya. Salah satu syarat untuk melamar kerja/studi lanjut di Prancis yaitu harus memiliki sertifikat DELP secara bertahap dari A1 hingga C2. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!