June 19, 2021

Inspektorat Jenderal Kemendikbud Beri Pembinaan & Maturitas SPIP Bagi Pimpinan Dan Seluruh Pegawai Untad

Inspektorat Jenderal Kemendikbud Beri Pembinaan & Maturitas SPIP Bagi Pimpinan Dan Seluruh Pegawai Untad

Di tengah pelaksanaan audit di lingkungan Universitas Tadulako selama kurang lebih dua minggu, Inspektorat Jenderal Kemendikbud diwakili Inspektorat IV melakukan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada Selasa (1/12) Pagi bertempat di Aula Kedokteran Untad.

SPIP sendiri bertujuan untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi dalam hal ini Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui beberapa poin, yaitu:
– Kegiatan yang efektif dan efisien
– Keandalan pelaporan keuangan
– Pengamanan aset negara
– Ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan

Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Universitas Tadulako dalam sambutannya mengatakan bahwa audit yang dilakukan inspektorat jenderal kemendikbud menjadi tujuan utama setiap kementerian agar kedepannya pengelolaan keuangan dan administrasi bisa sesuai dengan aturan yang ada, akuntabilitas yang bisa dijamin, transparansi dan aspek kepatutannya semua bisa menjadi rambu-rambu yang harus dilaksanakan.

 

“Terimakasih tim atas kehadirannya selama dua minggu di Untad. Insya Allah bisa menjadi catatan yang penting bagi saya sebagai rektor”, ucap Rektor di akhir sambutannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!