June 19, 2021

Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Untad Perluas Kapasitas Masjid Darul Ilmi FKIP

Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Untad Perluas Kapasitas Masjid Darul Ilmi FKIP

Usai pelaksanaan Sholat Jumat, acara peletakan batu pertama perluasan kapasitas Masjid Darul Ilmi FKIP Untad dilaksanakan pada pukul 13.30 WITA (11/12/2020) yang dihadiri Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad bersama Para Wakil Rektor, Dekan & Wakil Dekan FKIP, Kepala BUK serta Para Dosen FKIP.

Dalam sambutannya, Dr. Ir Amiruddin Kade M.Si selaku Dekan FKIP Untad menuturkan maksud dan tujuan perluasan kapasitas Masjid Darul Ilmi dilingkungan FKIP.

“ Penambahan kapasitas Mesjid Darul Ilmi FKIP dilakukan dengan melihat jumlah kapasitas mahasiswa kami yang berjumlah sekitar 11.280 orang, tenaga dosen yang berjumlah 328 orang serta tendik 117 orang yang tentu membutuhkan kapasitas tempat ibadah yang lebih untuk menampung jamaah sebanyak itu. Oleh karena itu, diperlukan perluasan area masjid dengan tetap mempertimbangkan ketahanan bangunan tahan gempa serta tidak banyak mengubah model masjid dari konsep sebelumnya.” Ujar Dr. Amiruddin Kade.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor dalam sambutannya mengapresiasi penambahan kapasitas masjid Darul Ilmi – FKIP.

“ Harapannya masjid ini dapat menjadi tempat ibadah yang semakin memotivasi mahasiswa untuk belajar dan tempat sosialisasi yang sehat untuk mahasiswa. Saya pun sangat berterima kasih dan mengapresiasi pimpinan serta Keluarga besar FKIP karena memiliki keinginan untuk memperluas tempat ibadah yang tentu sangat mulia dan berarti untuk keluarga besar FKIP.” Jelas Prof. Mahfudz.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Rektor dan Dekan kemudian ditutup dengan foto bersama. AA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!