OJK Beri Kuliah Umum di Untad Terkait Transformasi Industri Perasuransian

  • Post author:

Pada Kamis (25/04/24) pagi, Otoritas Jasa Keuangan bersama dengan Universitas Tadulako telah melaksanakan kegiatan Kuliah Umum dengan mengangkat tema “ Transformasi Industri Perasuransian sebagai Upaya Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional” bertempat di Auditorium Universitas Tadulako (untad).

Dalam pemaparannya, Budi Herawan selaku Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan literasi terkait OJK (Otoritas Jasa Keuangan) terutama pada sektor perasuransian serta memberikan wawasan terkait perkembangan perasuransian.

Pada penyampaian lain nya, ia mengapresiasi pihak AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia) AASI (Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia) serta civitas akademika Universitas Tadulako terutama kepada Rektor yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN Eng selaku Rektor Universitas Tadulako mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh Asosiasi perasuransian yang telah hadir dalam Kuliah Umum pada kali ini.

Ia menuturkan bahwa kuliah umum kali ini akan banyak membahas terkait pergasuransian, yang akan melibatkan mahasiswa secara menyeluruh serta civitas akademika dalam rangka memberikan informasi yang baik dari kegiatan perasuransian di Indonesia.

Diakhir sambutannya ia menuturkan bahwa persoalan asuransi di Indonesia terdapat dua kategori yaitu literasi untuk mengetahui informasi sekitar 30 persenan, dan juga asuransi termasuk bagian dari penjaminan sosial bagi Masyarakat.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendramata yang dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar asuransi di Indonesia. Fahmi
AA Editors