Untad Sosialisasikan Program Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Jalur Prestasi di Kabupaten Tolitoli

Melalui bidang kemahasiswaan, Universitas Tadulako melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Jalur Prestasi di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tolitoli. Senin – Kamis (06-09/05/2024) Tim dari Untad dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Untad Dr. Ir. Sagaf Djalalembah, MP, didampingi Ketua Senat Untad Prof. Dr. H. Djayani Nurdin, SE, M.Si, beserta Ketua UPA. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Dr. Vitayanti Fattah, M.Si, Ketua Pokja Kemahasiswaan, serta beberapa tim lainnya.

Ketua Senat Untad Prof. Dr. H. Djayani Nurdin, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan tujuan kunjungan sosialisasi tersebut untuk memberikan gambaran proses bagaimana persiapan ketika calon mahasiswa baru ingin melanjutkan ke perguruan tinggi khususnya di Untad.

“Jadi maksud kunjungan sosialisasi kami ini bentuk merespon beberapa pertanyaan orang tua calon mahasiswa baru tentang bagaimana persiapan untuk masuk di perguruan tinggi. Sosialisasi ini diharapkan memberikan pencerahan kepada siswa dan keluarganya tentang apa saja yang perlu dipersiapkan ketika ingin melanjutkan ke dunia kampus,”tutur ketua senat Untad.

Dr. Ir. Sagaf Djalalembah, MP, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni pun menambahkan harapan tentang tanggungjawab sekolah agar tetap mengantarkan serta mendukung para siswa-siswinya untuk tetap melanjutkan pendidikannya hingga ke perguruan tinggi.

“Saya minta sekolahnya mengantarkan potensi baik akademik maupun non akademik para siswanya untuk dilanjutkan sebab ini merupakan tanggungjawab pendidikan semua institusi termasuk SMA/SMK. Tidak hanya melakukan proses penerimaan saja ataupun hanya menerima ijazah level sekolah menegah atas tetapi sampai ditahap bagaimana tanggungjawab kita mengantarkan mereka untuk tetap melanjutkan pendidikan mereka hingga ke perguruan tinggi,”imbuhnya.

Seluruh program-program yang telah disampaikan oleh tim rombongan Untad mendapatkan respon baik dari sekolah yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, hal tersebut disampaikan salah satu perwakilan kepala SMA 1 Tolitoli. ST