Februari 24, 2020

Dr. Ir. Amiruddin Kade Terpilih Sebagai Dekan FKIP Untad Periode 2020-2024

Senat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako menggelar rapat pemilihan dekan FKIP periode 2019-2024 pada hari Jumat (20/12) bertempat di Aula FKIP Untad. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Senat, Drs. Mohtar Machrum, M Ed Ph.D ini menetapkan dua kandidat yaitu Dr. Nurhayadi, M.Si sebagai Calon Dekan nomor urut 1 dan Dr. Ir. Amiruddin Kade S.Pd M.Si sebagai kandidat nomor Urut 2.

 

Ketua SPI, Dr. Muhammad Iqbal, mewakili Rektor mengungkapkan bahwa pemilihan ini merupakan langkah strategis dalam upaya memajukan Untad khususnya di lingkungan FKIP dalam rangka pencapaian mutu pendidikan.

“ Mudah-mudahan langkah kita ini menjadi penentu bagi kebaikan  dan pencapaian mutu pendidikan di Untad khususnya FKIP” terang Dr. Muhammad Iqbal.

Dalam rapat  yang dihadiri oleh 42 anggota senat FKIP  dari total keselurahan 47 orang itu, diputuskan bahwa Dr. Ir Amiruddin Kade M.Si terpilih secara resmi sebagai dekan FKIP periode 2019-2024. Hasil itu diperoleh dari musyawarah setelah sebelumnya, calon dekan nomor urut satu Dr. Nurhayadi, M.Si menyerahkan suara dan menyatakan dukungannya kepada Dr. Amiruddin Kade.

Usai pemilihan, Dr. Amirudin menyampaikan kesiapannya mengemban amanah sebagai dekan FKIP periode 2019-2024. Menurutnya amanah yang diberikan kepadanya adalah ketetapan Yang Maha Kuasa.

“ Hari ini saya diberi kepercayaan sebagai dekan dan saya insha Allah siap melayani bukan. Misi saya adalah melayani dan bukan dilayani, khususnya kepada mahasiswa FKIP, pemilik terbesar fakultas ini. Melayani tidak berarti memberikan apa saja, tetapi melayani adalah berkomitmen memberikan yang terbaik sesuai tugas dan kewajiban kita. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama memajukan FKIP sebab saya tidak bisa berjalan sendiri dalam melaksanakan amanah ini.” kata Dr. Amirudin di akhir sambutannya.

Dr. Amiruddin nantinya akan dilantik oleh Rektor dan menggantikan Dr. H Ansyari Syafar, M.Sc sebagai dekan FKIP saat ini. RFS

Editor ; AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!