Februari 24, 2020

Dharma Wanita Untad Gelar Talkshow Terkait Peran Ibu Terhadap Pendidikan Anak Di Era 4.0

Dharma Wanita Untad Gelar Talkshow Terkait Peran Ibu Terhadap Pendidikan Anak Di Era 4.0

Memperingati Hari Ibu yang ke 91 serta hari jadi Dharma Wanita Untad yang ke 20, Dharma Wanita Universitas Tadulako pada Jumat (20/12/2019) Pagi menggelar Talkshow dengan mengangkat tema “ Peran Ibu Terhadap Pendidikan Anak Di Era 4.0 ” bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad. Acara tersebut turut menghadirkan dua narasumber di antaranya Drs. Irwan Lahase selaku Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah serta Ibu Imelda Liliyana Muhidin selaku Tokoh Perempuan Sulteng.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP Selaku Rektor Untad menuturkan akan selalu mendukung kegiatan Para Ibu Dharma Wanita Untad khususnya di Hari Ibu yang ke 91.

“ Selaku Rektor Untad sekaligus Penasehat Kelompok Dharma Wanita Untad, saya akan selalu memberikan dukungan penuh untuk kelancaran kegiatan Ibu-Ibu Dharma Wanita khususnya di hari special ini (hari ibu) yang merupakan momentum penting untuk kaum perempuan khususnya para Ibu di Indonesia. Saya pun sangat mengapresiasi dengan pemilihan tema talkshow beserta pemateri yang di hadirkan yang tentu sangat penting untuk menambah pengetahuan semua Ibu di Dharma Wanita Untad.” Terang Prof. Mahfudz.

Di kesempatan yang sama, Hj. Harningsih Mahfudz selaku Ketua Dharma Wanita Untad dalam sambutannya menuturkan momentum Hari Ibu di Era Industri 4.0.

“ Penetapan Hari Ibu ke 91 di Indonesia tak lepas dari peran Presiden kecintaan kita, Ir. Soekarno yang melihat penting nya peran seorang ibu dalam proses meraih kemerdekaan Indonesia. Peran wanita tentu sangatlah penting untuk Indonesia karena menjadi lambang/ tiang Negara. Seorang Ibu layaknya Mercusuar yang memberi penerangan dan petunjuk dalam sebuah rumah tangga. Meski begitu, terangnya mercusuar akan redup tanpa dukungan dari sosok kepala keluarga. Di perlukan peran keduanya untuk membentuk keluarga dari segi spiritual, intelektual dan emosional. Selain itu, di era industry 4.0 yang semakin menampilkan banyak kecerdasaan buatan, menuntut seorang ibu untuk mampu menyiapkan generasi gemilang di era milenial ini. Semoga dengan adanya kedua pemateri ini akan semakin menambah pengetahuan kita untuk mendidik keluarga khususnya anak- anak kita kedepannya.” Ujar Hj. Harningsih Mahfudz.

Acara yang turut di hadiri oleh Para Wakil Rektor, Para Dekan, sesepuh Dharma Wanita Untad, Ibu ketua Dharma Wanita Sulawesi Tengah, Sigi dan Untad kemudian dilanjutkan dengan pembawaan materi oleh kedua narasumber sekaligus Tanya jawab oleh peserta talkshow. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!