Oktober 15, 2018

DEKAN FAKULTAS KEHUTANAN AKAN FASILITASI PERBAIKAN DAN PENGGANTIAN KERUSAKAN FASILITAS DI FAKULTAS TEKNIK

DEKAN FAKULTAS KEHUTANAN AKAN FASILITASI PERBAIKAN DAN PENGGANTIAN KERUSAKAN FASILITAS DI FAKULTAS TEKNIK

Dekan Fakultas Teknik Sampaikan Kesepakatan Atas Tuntutan Para Tokoh Mahasiswa

Dekan Fakultas Teknik, Dr Amar ST MT, Dekan Fakultas Kehutanan, Dr Ir Adam Malik MSc, dan Kepala UPT Security-Natalita, Dr Ir H Ramlan MP, melaporkan langsung kepada Rektor Universitas Tadulako (Untad), terkait kondisi terkini terhadap dinamika yang terjadi beberapa hari terakhir.

Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Kehutanan, dan Kepala UPT Security-Natalita saat Rapat Bersama dengan Rektor UNTAD (Foto Taqyuddin Bakri)

 

Dalam pertemuan terbatas itu, Dekan Fakultas Teknik menyampaikan bahwa pada Selasa (17/4) pagi, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan para tokoh mahasiswa, serta beberapa dosen Fakultas Teknik. Dalam pertemuan itu, para tokoh mahasiswa Fakultas Teknik menuntut beberapa hal, dan menghasilkan empat kesepakatan, yaitu: permohonan maaf secara tertulis di media cetak dan online, penggantian atas kerusakan fasilitas, permintaan kepada Rektor agar mempertimbangkan skorsing lanjutan, mahasiswa yang terlibat membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan, dan rekonsiliasi antara Fakultas Teknik dengan Fakultas Kehutanan untuk mengembalikan suasana akademik yang kondusif.

“Di hadapan Pak Rektor, dan di sini ada Pak Dekan Fakultas Kehutanan, saya ingin sampaikan bahwa itulah tuntutan yang telah kami sepakati. Insya Allah adik-adik kami, terutama para tokoh mahasiswa telah sepakat untuk terus merajut perdamaian demi kampus tercinta ini,” kata Dr Amar.

Berkenaan dengan itu, Dr Adam Malik, Dekan Fakultas Kehutanan langsung merespon hal yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik. Tuntutan itu, ujar Dekan Fakultas Kehutanan, akan segera ditindaklanjuti serta dipenuhi sebagai komitmen untuk terus menguatkan jalinan persaudaraan.

“Terima kasih kepada Bapak Dekan Teknik, terutama kepada para tokoh mahasiswa Fakultas Teknik. Tuntutan itu akan kami penuhi. Fasilitas yang rusak insya Allah akan kami ganti dan perbaiki secepatnya. Tentu, kejadian ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Semoga kita terus bersatu dalam tali persaudaraan sebagai warga Untad,” kata Dr Adam Malik.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS, mengungkapkan kebanggaannya atas kebesaran hati para tokoh mahasiswa Fakultas Teknik yang telah membuat kesepakatan di hadapan Dekan Fakultas Teknik. Prof Basir Cyio menyampaikan bahwa hal yang dilakukan oleh para tokoh mahasiswa itu merupakan bentuk kebesaran hati yang patut dibanggakan.

“Jadi, kedua pimpinan fakultas, dan juga dihadiri oleh Kepala UPT Security-Natalita telah membuat kesepakatan sebagai tindaklanjut dari pertemuan di fakultas masing-masing. Tadi Pak Dekan Fakultas Kehutanan telah menyatakan akan mengganti dan memperbaiki kerusakan fasilitas di Fakultas Teknik. Tuntutan lain dari hasil kesepakatan, akan kami pertimbangkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Prof Basir Cyio. tq

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.