BAKP Untad Gelar Workshop Penguatan Sistem Teknologi Informasi

Guna meningkatkan pemahaman terkait Manajemen Sistem Teknologi Informasi, Biro Akademik dan Perencanaan (BAKP) Universitas Tadulako melaksanakan workshop Penguatan Manajemen Sistem Teknologi Informasi pada Kamis (5/11). Plt Kepala Biro, Drs Samsumarlin M.Si mengungkapkan bahwa melalui Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan para peserta memperoleh pemahaman agar sistem Teknologi Informasi di Universitas Tadulako dapat dikelola dengan baik.

“Berbagai permasalahan yang berkaitan dengan data,laporan, dan pelayanan termasuk juga masalah peretasan menjadi hal yang perlu menjadi perhatian,dengan manajemen sistem informasi yang baik, tentunya akan memudahkan dan meningkatkan mutu pelayanan.
Selain itu, pengelolaan sistem IT yang baik akan sangat mempengaruhi dalam penilaian akreditas institusi” tutur Drs Samaumarlin.

Acara yang dihadiri oleh Dekan,wakil Dekan dan Kepala UPT TIK ini dibuka langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP. Dalam sambutannya,Rektor Untad mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat memperdalam pemahaman dan kemampuan dalam pengelolaan sistem informasi dan Teknologi di Universitas Tadulako

Hadir sebagai pemateri dalam workshop ini yaitu Dr Rizan Mahmud S.Kom MM,akademisi dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr Rizan memaparkan terkait hal hal yang perlu diperhatikan agar manajemen sistem informasi terintegrasi dengan baik, diantaranya penyediaan micro data center,mengupgrade perangkat hardware dan software serta penggunaan teknologi server yang terbaru. Pihaknya mencontohkan tatakelola data dan laporan di UNG yang kesemuanya sudah terintegrasi dengan baik melalui Sistem sejak tahun 2012.

Menurut Dr Rizan,selain lebih ekonomis dari segi anggaran, penguatan sistem manajemen informasi ini akan memiliki manfaat yaitu tatakelola data yang lebih baik,rangking Webometric akan naik,kinerja serta akreditas institusi tentunya menjadi lebih baik.

Acara yang dilaksanakan di Aula Fakultas MIPA ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!